Fashion & Beauty

Tutorial Makeup Korea Flawless untuk Kulit Berjerawat


Hello! Jujur aja nih dulu awal-awal liat drama Korea yang bikin terkesima itu wajah artis wanitanya. Kok ya bisa, enggak ada yang berjerawat, terlihat mulus semua. Apa Tuhan mentakdirkan garis keturunan Korea wajahnya akan mulus semua gitu? Sebagai wanita tentunya pengen banget punya kulit wajah mulus terus ya gak sih?

Seiring waktu berlalu, aku melihat sebuah artikel Kpop Idol di internet tentang “Bare Face Korean Idol” aku klik tuh. Dan ternyata ada juga yang punya kekurangan di wajahnya. Apa lagi pas dulu aku juga menyaksikan langsung konser para boyband dan girlband Korea saat konser di Indonesia. Ohh… Ternyata mereka sama saja seperti aku juga yang tidak sempurna.

Nah, di sini kekuatan apakah yang bisa mengcover kekurangan mereka itu? MAKEUP! Ya, makeup yang bikin wajah para wanita Korea jadi makin terlihat bak dewi-dewi. Tapi dengan tidak meninggalkan kekhasan mereka makeupnya terlihat ringan dan natural. Hasilnya ya seperti makeup yang aku gunakan di atas, terasa lebih ringan, natural dan lebih flawless walaupun aslinya wajah aku sedang berjerawat penuh redness juga.

Di sini aku mau share gimana sih Tutorial Makeup Korea Flawless untuk Kulit Berjerawat. Nah, berhubung makeup ala Korea ini juaranya bikin tampilan flawless dan natural. Untuk para wanita Indonesia yang kulitnya sedang berjerawat juga bisa dong. Pas banget kondisi wajah aku saat ini dibilang jerawat parah enggak. Tapi jerawatnya gradakan mendem gitu plus banyak redness, efeknya bikin wajah aku terlihat kusam dan warna kulit enggak merata. Apa saja peralaan tempur makeup yang aku gunakan? Berikut listnya :

1. PRIMER

Berhubung primer ini salah satu kekuatan dari tahannya makeup yang kita gunakan, jadi bisa digunakan terlebih dahulu sebelum ke step alas bedak. Dan yang perlu diperhatikan primer yang direkomendasikan yang dasarnya silicon / silicon base. Biar kulit kita efeknya teksturnya jadi lebih terlihat ngeblur halus gitu.

2. CUSHION FOUNDATION/BB CREAM

Seperti yang kita lihat kalau makeup Korea kan terlihat natural nih. Dan wanita Korea di sana lebih suka menggunakan Cushion BB Cream. Karena hasilnya lebih ringan diwajah, juga enggak terlihat medok hasilnya. Untuk hasil yang bagus bagi si kulit berjerawat. Pilih Cushion Foundation, karena hasilnya lebih meng-cover dibanding BB Cream biasa. Ditambah Cushion sendiri menyediakan puff lembut biar mudahin merata saat digunakan plus lebih praktis. Ohya untuk cushionnya sebaiknya pilih yang dasar matte. Karena rata-rata bagi kulit berjerawat itu mudah sekali jadi kilang minyaknya. Kalau menggunakan dasar matte. Kadar minyak bisa tertahan.

BACA JUGA : 

Bikin BB Cushion Sendiri dengan Cushion Case Tidak Terpakai Yuks!

4 Fakta Tentang BB Cushion yang Perlu Kamu Tahu

3 Rekomendasi Korean BB Cushion yang Natural dan Ringan

Produk kecantikan Korea

3. CONCEALER

Gunakan concealer hanya di spot-spot yang ada bekas jerawatnya, dan gunakan dengan cara di tap-tap saja. biar Cushion Foundation/ BB Cream enggak nge-geser yang bikin makeup jadi rusak hasilnya.

4. PENSIL ALIS MATIC/ EYEBROW KIT

Untuk bagian alis, aku lebih merekomendasikan pensil alis yang bentuknya matic atau eyebrow kit. Karena hasilnya lebih mudah dibuat naturalnya dibandingkan pensil alis yang diraut. Tapi buat aku pribadi lebih yang ke matic sih. Praktis! Nah alis wanita korea itu bentuknya enggak menukik. Kayak contrengnya ibu guru pas lagi koreksi nilai yang benar hahaha.

Dan biar hasilnya rapi bisa gunakan Concealer untuk mempertegas garis pinggir alis. Kalau hasil alis mau lebih awet. Teman readers bisa tambahin brow mascara. Enggak wajib ya. Tapi untuk hasil yang lebih perfect bisa digunakan si brow mascara ini di akhir alis setelah di warnai.

5. BEDAK

Setelah itu kita bisa menggunakan bedak. Pilih bedak yang tone nya sama dengan kulit kita. Kalau alas bedaknya sudah keputihan. Bedaknya pilihlah yang lebih gelap sedikit, biar hasilnya enggak medok banget macam topeng. Untuk bedak sendiri bisa gunakan yang tabur, biar enggak menutup banget pori-pori kulit. Karena wajah kita sudah cukup dicover sempurna sama si alas bedak plus concealer.

6. EYESHADOW

Biar mata terlihat segar dan cerah tampilannya. Gunakan eyeshadow berwarna pink atau coklat muda. Cukup pilih salah satu warnanya saja. Nanti dipadukan dengan warna cream glitter eyeshadow. Dengan cara aplikasikan secara perlahan dari luar kelopak mata warna tergelapnya dan digradasi bagian dalamnya warna krem glitternya.

Nah, bagian ujung mata dalam. Bubuhkan sedikit aja eyeshadow putih. Untuk kesan mata lebih cerah.

7. EYE LINER

Aplikasikan eye liner berwarna hitam, hanya pada bagian kelopak mata tepat diatas bulu mata. Enggak usah tebal banget. ikuti sesuai bentuk mata. Dan sedikit saja kasih bentuk wink eyeliner. Ini agar mata terlihat lebih besar.

8. MASCARA

Maskara menambah kesan bulu mata lebih bervolume dan lebih lentik. Ini juga boleh banget digunakan. Tapi kalau sobat readers enggak suka, boleh di skip kok. Tapi untuk eye liner jangan.

9. BLUSH ON

Pilih blush on warna pink yang lembut. jangan yang medok macam makeup demam. Karena wanita Korea menyukai riasan pipi semu-semu yang natural ala-ala lagi malu. Bukan lagi marah apa lagi macam habis di tonjok orang hahaha 😀

Aplikasikan di bagian “Apple Cheeks” secara perlahan biar enggak ketebalan nanti hasilnya. Ohya kalau aku pribadi memilih blush on yang agak berglitter. Agar ada dimensi bercahaya di wajah terutama bagian pipi.

10. LIPSTICK

Sebenarnya wanita korea itu suka sekali menggunakan lip tint untuk hasil yang natural dibibir. Tapi sayangnya, bibir orang Indonesia kebanyakan pigmennya berbeda dari mereka. Kalau mereka tanpa riasan bibir masih terlihat pink. Kalau kita wanita Indonesia kebanyakan bergaris coklat. Nah untuk hasilnya tetep oke. Gunakan lipstick berwarna krem untuk base menutupi garis bibir.

Dan baru deh tap-tap bagian dalam bibir menggunakan warna merah.

Nah seperti ini hasilnya! Gimana menurut kalian? Selamat mencoba ya!

Popular Post