Fashion & Beauty

Tutorial Glowing Glass Skin Makeup, Tren Kecantikan Korea Wajib Dicoba!


Akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan mengenai tren makeup baru yang dikenal sebagai “Glass Skin”. Jenis makeup ini mengutamakan kulit yang flawless dan glowing selayaknya selebriti asal Korea Selatan.

Menghasilkan wajah bening bagai kaca memang tidak mudah, butuh perawatan kulit dalam jangka waktu yang tidak singkat, tapi kita masih bisa mendapatkan hasil glowing glass skin dengan turorial video di atas dengan beberapa trik berikut. 

1. Skincare

Bisa dibilang, ini adalah langkah paling penting, untuk mendapatkan kulit yang terlihat glowing, tentunya kulit harus terlihat sehat dan lembap. Gunakanlah produk skincare yang mengklaim memberikan kelembaban pada kulit. Biasanya kulit menjadi kering setelah cuci muka, jadi investasilah pada toner dan pelembab wajah yang baik seperti Bioderma Hydrabio Tonique dan Nature Republic Aloe Vera Gel.

2. Makeup Base

Gunakan makeup base yang ringan di kulit namun yang dapat meng-cover ketidaksempurnaan pada kulit seperti kemerahan atau noda bekas jerawat. Meskipun menggunakan base, foundation yang dipakai harus tetap terlihat natural. Make Up For Ever Ultra HD Foundation memiliki banyak pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit asli.

Make Up For Ever Ultra Hd Foundation
SHOP iLOTTE.com

3. Brow

Bingkai wajah dengan alis yang tampak natural, cukup gunakan pensil alis secara tipis dan aplikasikan juga brow mascara untuk menyesuaikan warna alis dengan warna rambut jika diperlukan.

4. Makeup Mata

Untuk riasan mata sendiri tidak perlu terlihat mencolok, karena yang ingin ditonjolkan adalah bagian kulit. Cukup pakai eyeshadow ke seluruh bagian kelopak mata, dan mascara supaya bulu mata terlihat lebih panjang.

BACA JUGA : 10 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

5. Blush & Highlighter

Sebaiknya hindari blush dalam bentuk powder karena akan membuat tampilan jadi terlihat matte, gunakanlah blush dalam bentuk liquid atau cream yang terlihat lebih natural di kulit. Jika dibutuhkan, tambahkanlah highlighter di bagian tulang pipi dan tulang hidung supaya kulit terlihat lebih glowing.

6. Lipstick

Ombre lips atau gradient lips memang tidak pernah jauh dari make up Korea, aplikasikan lipstik di bagian tengah bibir kemudian baurkan dengan jari ke arah luar bibir.

Glass skin tidak bisa didapatkan hanya dengan makeup saja, perawatan kulit dan perawatan dari dalam tubuh seperti banyak minum air, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup juga sangat berpengaruh untuk menghasilkan kulit yang sehat.

Bagaimana pun juga, kulit yang sehat adalah kanvas terbaik untuk make up. Semoga tips di atas bisa berguna untuk mendapatkan kulit glowing impian kalian ya! Good luck!

Popular Post