Fashion & Beauty

Tutorial Cara Contour dan Highlight ala K-Beauty


Orang Korea memang dikenal menyukai makeup yang natural dan terlihat alami, tetapi bukan berarti mereka tidak melakukan contour dan highlight. Pada kenyataannya, orang Korea sering melakukan dua tehnik ini, namun hasilnya tetap terlihat natural jika dibandingkan dengan contour dan highlight ala Barat seperti yang biasa dilakukan oleh Kim Kardashian.

Tujuan melakukan contour dan highlight untuk wanita Korea adalah membuat wajah mereka terlihat lebih kecil, dan membentuk wajah V-line ideal untuk menghasilkan tampilan yang tampak lebih muda.

CONTOUR

Tujuan melakukan contour ala K-Beauty adalah untuk membingkai wajah supaya terlihat lebih ramping. Jadi, contour tidak hanya dilakukan pada bagian bawah tulang pipi saja, tetapi ke bagian luar dari wajah. Mulailah dari bagian bawah tulang pipi, kemudian arsir bagian garis rahang, dan garis rambut di bagian dahi.

Selain mendapatkan wajah V-line, wanita Korea juga suka melakukan contour di bagian sisi hidung untuk mempertegas bentuk hidung. Supaya contour tetap terlihat natural, arsir bagian sisi hidung dan ujung hidung untuk membuat hitung terlihat lebih kecil.

Kunci dalam melakukan contour yang baik adalah mengaplikaskan produk sedikit demi sedikit, dan menambahkan produk jika dirasa masih kurang. Dan blend produk hingga membaur dengan foundation yang digunakan, sehingga garis-garis contour tidak terlihat kasar.

BACA JUGA : 

Mencoba Contouring Challenge Menggunakan Sendok

The Infamous Oval Brush

Highlighter 101: Stick, Powder and Liquid

Diskon produk Missha

HIGHLIGHT

Step yang satu ini bertujuan untuk membuat wajah jadi lebih cerah dan bersinar. Mulailah dengan menggunakan concealer di bagian bawah mata dengan membentuk segitiga hingga ke bagian atas tulang pipi. Kemudian aplikasikan concealer dengan warna lebih terang ke bagian dahi, tulang hidung, bagian atas bibir, dan dagu.

Untuk melakukan blending, kuas atau spons dapat digunakan untuk memastikan tidak ada goresan yang tertinggal. Selalu pastikan untuk melakukan blending hingga tampilan makeup terlihat natural dan alami.

Sebelum mendemonstrasikan langkah contour dan highlight ke wajah, pastikan sudah menggunakan BB cream atau foundation seperti biasa. Tips untuk mendapatkan hasil yang lebih natural adalah untuk memilih warna contour dan highlight yang tidak terlalu jauh dari warna asli kulit, pilih contour dengan 1-2 warna lebih gelap dari kulit asli, dan untuk highlight, pilih warna yang 1-2 tingkat lebih terang.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih tegas, aplikasikan kembali contour dan highlight dalam bentuk powder di atas makeup yang sudah dibuat, contoh: tambahkan luminizer di bagian wajah yang sudah ditambahkan highlighter sebelumnya untuk membuat wajah jadi tampak glowing. Makeup yang digunakan bisa disesuaikan dengan aktivitas yang ingin dilakukan.

Semoga tutorial ini bisa berguna untuk kamu yang mau mencoba contour dan highlight ala K-Beauty.

Popular Post