Fashion & Beauty

Tutorial Bikin Korean Soft Makeup Buat Sehari-hari


Korean entertainment world becomes a sensation. Pastinya bikin banyak anak muda ingin menirukan artis-artis Korea yang mukanya selalu terlihat stunning tapi nggak berlebihan. Kalau kamu perhatikan, make up artis korea pasti cenderung nggak terlalu keras dan menonjolkan cantik natural. Personally, aku suka dengan tampilan make up Korea ini. Nah sekarang aku mau kasih tunjuk ke kalian bagaimana aku mengaplikasikan soft Korean makeup buat sehari-hari.

1. Fit Me Concealer Maybelline

Langkah pertama di make up routine ku ini adalah menggunakan concealer di bagian bawah mata, atas batang hidung, dan dagu. Ratakan dengan blender agar coverage nya lebih sheer dan tidak terlalu tebal

2. Make Up Forever UV Right BB Cushion

Siapa sih yang nggak tahu BB cushion? Compact dan gampang untuk dipakai. Pakailah secara merata di seluruh bagian wajah dan leher.

3. The Face Shop Flawless Mineral Cover Powder

Selanjutnya adalah bedak tabur untuk lock BB cushion yang sudah aku pakai sebelumnya. Bedak ini berguna untuk membuat wajahku nggak terlalu glossydan lebih soft. Gunakan bedak sedikit lebih pada area bawah mata

4. Urban Decay Naked Ultimate Basics Eye shadow Pallete

Untuk eyeshadow aku pakai warna orange agar terlihat lebih segar dan fresh. Aku suka pakai urban decay ini karena warnanya yang pigmented jadi dengan beberapa oles saja, warnanya udah keluar banget. Fokuskan pada bagian ujung luar mata.

5. L’Oréal Brow Artist Plumper

Brow mascara ini lebih cocok dibanding brow gel agar nggak terlalu heavy dan pas untuk mengunci posisi alisku

6. Maybelline The Falsies Mascara

Untuk bulu mata, aku menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu untuk memberi bentuk yang pas dan selanjutnya baru menggunakan mascara nya.

7. Sleek Blush On Lace 367

Lagi-lagi aku pakai warna orange biar match untuk keseluruhan make up ku. Ratakan pada bagian tulang pipi dan sedikit pada bagian atas hidung dan dagu.

8. Sleek Solstice Highlighter Palette

Agar terlihat lebih glowing aku pakai sedikit highlighter pada bagian tulang pipi, hidung dan atas bibir.

9. NYX Soft Matte Lip Cream

Nggak mau dong terlihat pucat karena bibir kelupaan pakai make up? Nah aku pakai orange nude color untuk bagian bibirku.

Jadi deh Korean soft make up look-ku. Semoga ini bisa menginspirasi kalian dalam mengaplikasikan make up kalian untuk keseharianmu.

Popular Post