Fashion & Beauty

Trend Alert: Pink Outfit


Pink is back, but it’s no longer the stuff of fluffy and saccharine Barbie girl dreams. Warna soft pink melanjutkan tren warna pastel dari tahun sebelumnya. Keindahan dari warna pink pastel ini memberikan rasa tenang dan keindahan tersendiri untuk penggunanya. Menggunakan warna pink pastel dalam berbusana merupakan salah satu tantangan tersendiri dalam berekspresi. Pasalnya, mix and match warna pastel harus dilakukan dengan benar, alih-alih mau kelihatan trendy malah jadi sebaliknya. Karena itu, kita harus tau warna apa saja yang cocok dipadu dengan warna pink pastel. Nah, berikut warna-warna yang sesuai jika disandingkan dengan pink pastel.

Padukan dengan warna pastel lainnya

Cara aman dalam memadu warna pastel adalah memadukannya dengan warna pastel lainnya seperti warna kuning pastel, hijau pastel, maupun orange pastel. Perpaduan warna tersebut memberikan kesan ceria dan menyenangkan.

Padukan dengan warna netral

Warna netral seperti warna putih dan hitam memang sudah dikenal sebagai warna yang mudah di mix and match dengan warna apapun. Nah, warna netral ini juga terlihat bagus jika dipadukan dengan warna-warna pastel seperti warna pink pastel. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan yang feminin dan classy.

Padukan dengan warna gelap

Selain warna pastel dan netral, warna pink pastel juga cocok dipadukan dengan warna gelap seperti maroon, abu-abu, dan cokelat. Penampilan ini memberikan kesan yang agak sporty dan tomboy tetapi tidak meninggalkan sisi feminimnya. Biasanya, cowok suka dengan penampilan wanita seperti ini, karena terlihat easy look dan mengasyikan. Seperti yang dilakukan oleh Gigi Hadid dengan jaket dan boots hitam.

Padukan dengan warna biru dan ungu

Memadukan warna pink dengan warna biru merupakan permainan warna yang sejak kecil kita lakukan. Warna biru yang identik dengan warna pria memberikan kesan perpaduan tersebut merupakan warna kasih antara pria dan wanita. Sedangkan, perpaduan dengan warna ungu, membuat warna pink lebih hidup dan berwarna karena ungu memberikan kesan yang glamour yang membantu menghidupkan warna pink pastel tersebut.

Padukan dengan warna pink lainnya

Sejak dulu, pink dianggap sebagai warna yang feminim dan melambangkan kecantikan wanita. Salah satu trick bermain warna dalam berbusana adalah memadukan dengan warna yang sama namun warna tersebut harus lebih gelap atau terang sedikit dari warna utama yang ingin digunakan. Penampilan ini memberikan kesan senada atau selaras. Pemilihan warna pink yang lebih gelap seperti shocking pink juga dapat menjadi pilihan menarik, walau dalam menggunakannya dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. But remember, don’t wear pink from head to toe. It’s not fashion, it’s clown look.

 

Photo source: Pinterest

Popular Post


Recommended for you

Recommended for you