Fashion & Beauty

Tips Mudah Tampil Smart Casual Di Bulan Puasa


Selama bulan puasa tentunya akan banyak acara buka bersama keluarga maupun teman. Mungkin di bulan ini akan lebih baik jika kita menggunakan busana yang sopan dan lebih tertutup. Pakaian yang tertutup tidak selalu kaku atau ketinggalan jaman. Sekarang ini sudah banyak brand yang menyediakan model pakaian tertutup namun tetap terlihat elegant.

Tampilan ala smart casual ini sangat cocok untuk menemani moment spesial kamu di bulan puasa. Perpaduan antara formal dan casual ini dapat membuat penampilan lebih elegant dan tidak berlebihan. Berikut ini beberapa referensi.

1. Semi Formal

Outfit seperti ini sangat cocok digunakan apabila sedang ada acara buka bersama rekan kantor atau bertemu relasi di bulan puasa. Gunakan kemeja dan outer untuk memberikan kesan formal. Lalu padukan dengan celana jeans jenis pensil. Untuk style ini sebaiknya tidak menggunakan bahan kaos. Blazer dan celana bahan kain pun sangat cocok dikenakan.

Tambahkan aksesoris minimalis dengan material gold atau silver untuk menambah kesan elegant. Jika tidak ingin kelihatan berlebihan, cukup gunakan blouse bahan kain warna putih dan gunakan hijab dengan motif yang ramai untuk melengkapi penampilan.

BACA JUGA : Hijab Tutorial for Office and Party

2. Ruffles Blouse

 

Blouse dengan detail ruffles sekarang ini sedang banyak digemari oleh para hijabers. Ruffles blouse ini sangat cocok digunakan untuk berbuka puasa bersama teman karena modelnya yang casual namun tetap elegant. Detail ruffles ini bervariasi, ada yang memberikan variasi pada bagian tangan dan ada yang menambahkan di bagian badan. Balik lagi ke selera dan kebutuhan kalian.

Padukan dengan celana kulot dan heels untuk tampilan feminim. Jika kalian berhijab,sebaiknya gunakan model hijab yang simple agar tidak terlihat berlebihan.

Promo fashion bulan puasa

3. Sleeve Blouse

Temani jalan-jalan santaimu dengan sleeve blouse. Blouse model ini di fokuskan pada bagian tangan yang lebar. Hampir sama dengan ruffles,style baju ini sangat casual dan nyaman digunakan. Akan lebih bagus bila dipadukan dengan celana kulot dan flat shoes agar lebih casual.

Setelah referensi di atas kira-kira yang mana yang jadi pilihan kalian? Bagaimanapun juga stylenya, tetap utamakan kenyamanan ya!

Promo fashion bulan puasa

Popular Post