Fashion & Beauty

Step by Step Membuat Makeup Korea Super Gampang


Siapa bilang mau makeup-an susah? Ini nih aku kasih tau cara makeup yang super gampang step by step ya. Kalian juga bisa langsung nonton video yang aku kasih di atas. So lets get started.

Kunci dari sebuah makeup supaya hasilnya kece, glowing dan tahan lama adalah kelembapan kulit sebelum kita timpa makeup. Kalau kulitnya kering pasti makeup gak mau nempel, ujung-ujungnya gak berapa lama makeup langsung crack, blotch sampe greasing, alhasil bukan makin cantik malah jadi kusam. Kalau kulit sudah lembab, wajah akan terlihat lebih sehat, glowing dan makeup juga nempel seharian.

Step 1 – Skincare

Skincare memang kunci agar makeup terlihat bagus. Faktanya, banyak orang Korea punya muka yangt mulus, makeup yang flawless karna rajin menggunakan skincare pagi dan malam. Salah satu trick-nya adalah dengan menggunakan masker sebelum makeup. Tapi masker butuh waktu 10-15 menit kan, jadi kali ini aku mau pake produk dari Laneige Fresh Calming Morning Mask yang isinya tuh udah kaya kamu maskeran, bedanya ini gak perlu kamu tunggu lama-lama.

Caranya, kocok terlebih dahulu, tuang ke telapak tangan sesuai kebutuhan. Lalu satukan telapak tangan dan aplikasikan ke wajah secara merata. Kalau aku suka pake sampai leher supaya gak cepet keriput.

Bentuknya seperti foam dengan texture yang agak padat, tapi ini yang bikin wajah jadi super lembab kaya pake serangkaian skincare biasa.

Jangan lupa tepuk-tepuk tekan perlahan dengan telapak tangan, agar mask cepat menyerap.

Muka sudah ready diberi makeup, yuk lanjut ya.

Step 2 – Cushion

Cushion adalah salah satu complexion yang sangat amat praktis. Gak perlu buka botol, gak perlu cari sponge. Semua udah jadi 1, langsung tap-tap aja ke wajah dan wajah sudah tercover sempurna.

Kali ini aku tetap pake produk dari Laneige Whitening Cushion dengan shade 21. Cushion dari Laneige ini ada beberapa shade, jadi pastikan warnanya cocok dengan kulitmu ya.

Caranya juga sangat mudah. Begitu kalian ambil produknya (jangan terlalu banyak ya), langsung aja tap-tap ke wajah. Berawal dari bagian pipi kearah luar, lanjut ke bagian hidung, dahi dan juga dagu jangan lupa ya. Ratakan sampai tidak ada warna yang berbeda di wajah.

Whitening Cushion dari Laneige ini sudah mengandung SPF 50+ PA+++, jadi kalian gak perlu pake sunscreen lagi. Coveragenya cukup bagus, medium to high. Hasil akhirnya semi matte tapi wajah masih terlihat glowing.

Step 3 – Eyebrow

Sulit? Gak kok, bikin alis sesuai dengan bentuk alis kamu aja, inget ini makeup natural, jadi gak perlu tebel-tebel nungging gitu kok. Bikin aja agak lurus dengan ujung yang sedikit lancip supaya kaya makeup korea.

Pilihan paling gampang untuk eyebrow adalah yang bentuknya pencil. Gurat perlahan membuat bingkai dibagian tepi alis terlebih dahulu. Pelan-pelan dulu aja, jadi garisnya gak terlalu tegas.

Kalo masih bingung, ini nih panduannya: tarik garis dari cuping hidung kearah ujung luar mata, nah itu adalah panduan dimana ujung (akhir) alis kamu berada. Untuk bagian arc (nunggingnya), tarik garis dari cuping ke tengah bola mata kalian (jangan lupa liat lurus ke depan ya). Dan yang terakhir untuk tau dimana awal alis kamu berada, tinggal tarik garis dari cuping hitung ke arah dalam mata. Kalau sudah tau, tinggal isi aja bagian dalamnya dengan pencil eyebrow kesukaan kamu. Jangan lupa disikat dengan spoolie brush ya supaya hasilnya lebih natural. Mudah kan?

Untuk option disini, aku pakai sedikit eyebrow product yang berbentuk bubuk dan juga mascara. Gunanya supaya alis aku lebih terlihat tebal dan fluffy. Ini bisa jadi option untuk kalian yang punya alis yang tipis. Oh iya, gunakan warna eyebrow yang mirip dengan warna rambutmu atau sedikit lebih muda.

Step 4 – Eyeshadow

Gak ada batasan menggunakan warna eyeshadow, kalo aku tergantung mood aja. Tapi karna kali ini aku mau bikin makeup yang super gampang which means natural, jadi aku pake warna yang sangat wearable banget dipake sehari-hari tapi tetap terlihat fresh. Dan aku pilih Laneige Pure Radiant Shadow – Pink Holic.

Untuk eyeshadow palette dari Laneige ini pass banget warnanya, ada yang terang dan ada coklatnya juga. So mari mulai yaa, tenang gampang kok.

Ambil warna pink tua dari pallete ini, aku pake jari aja, karna warna eyeshadow shimmer itu akan lebih keluar warnanya kalau pake jari. Aplikasikan ke seluruh kelopak mata.

Lalu ambil warna coklat dengan kuas yang tersedia di dalam palette, lalu aplikasikan hanya seperempat bagian ujung luar mata atas dan bawah. Ini supaya mata terlihat lebih berdimensi.

Gunakan brush yang bersih dan blending deh sampai wananya menyatu.

Supaya hasil riasannya lebih imut dan memberi kesan mata lebih besar, gunakan warna paling terang dibagian bawah mata dan ujung dalam mata.

Step 5 – Cheek and Lip

Untuk bagian pipi dan bibir aku menggunakan produk yang sama. Disini aku pilih warna milk pink muda supaya hasilnya lebih girly dan tetap natural. Intense Lip Gel shade Rosy Nude ini cocok banget untuk dijadikan blush on dan juga lipstick.

Untuk blush on, aku langsung aja aplikasikan ke bagian pipi lalu aku tap-tap ke arah luar dengan jari lalu blend dengan sponge (kalian bisa gunakan sponge dari cushion diatas). Texture-nya memang agak sedikit lengket, tapi kalau sudah di blend akan terlihat seperti pipi merona natural.

Terakhir gunakan Intense Lip Gel dibagian bibir. Lip Gel ini sangat melembabkan bibir, jadi jangan takut bibir kering ya.

And now the makeup is DONE.

Gampang banget kan? kalian hanya perlu melakukan 5 step diatas dan makeup langsung jadi. Hasilnya pun bikin wajah terlihat segar dan cerah.

See you next time, bye ~

Popular Post