Fashion & Beauty

Skincare Traveling Paling Simple


Dalam kehidupan ini ada dua hal yang paling ditunggu-tunggu yaitu momen gajian dan momen liburan! Setuju gak sih? Ngomong-ngomong soal liburan, pastinya kalian para hamba skincare sudah mulai prepare dong dari jauh hari, kira-kira produk apa aja yang akan kalian bawa, tentunya menyesuaikan dengan kapasitas bagasi dan destinasi.

Aku pribadi lebih suka traveling singkat saat weekend dan prefer untuk bawa bagasi kabin aja (kalau naik pesawat). Well, alasanku sebenarnya karena malas nunggu bagasiku di belt baggage sih. Hehe.

Berhubung aku bawa bagasi kabin, pasti banyak dong regulasi yang harus diperhatikan, salah satunya ngga boleh membawa barang-barang sejenis aerosol dan cairan lebih dari 100ml. Nah, disini nih yang kadang suka agak ribet. Momen memindahkan sederetan skincare kedalam botol kecil supaya nggak disita (jangan sampe deh!) di bandara.

Sebenernya, ada sih cara lain yang lebih simple untuk menggantikan rangkaian skin care harian kita saat traveling. Mungkin kamu bisa coba ikutin beberapa rekomendasiku dibawah ini ya:

1. Gunakan facial wipes untuk first cleanser. Karena aku males ribet bawa-bawa kapas plus micellar water, aku biasanya beli on-the-spot aja si facial wipes ini. Tapi, kalau memang sudah ter-plan dari jauh hari kamu bisa cek beberapa toko online yang menjual facial wipes ini, kadang banyak yang jual secara bundle jadi dapet harga lebih murah.

2. Bawa gentle face cleanser ukuran mini. Sampai saat ini andalanku masih Cetaphil Genle Skin Cleanser, dan Thank God mereka keluarin travel sizenya. Yaay! Selain bisa buat wajah, kalian juga bisa pakai buat sabun mandi lho. Tapi, agak sayang sih yaaa. Mendingan dihemat-hemat 🙂

3. Moisturizer ialah wajib hukumnya. Pastinya gak mau dong muka kamu kering dan make up jadi cracking. Apa jadinya foto-foto Instagram kamu nanti huhu :(. Makanya, jangan lupa bawa Moisturizer, disini aku pakai dari Cetaphil juga sih berhubung kemarin belinya satu set.

4. Sunscreen. Ibarat mantan kamu deh yang suka ngomong “Aku nggak bisa hidup tanpa kamu”. Lha, sama deh case nya sama sunscreen. Aku ngga mungkin meninggalkan ruangan tanpa sunscreen. Kalian boleh cek deh dari sumber lain seberapa penting sunscreen untuk kalian pakai. Dalam memilih sunscreen aku juga agak picky karena kulitku sensitif dan cenderung oily. Untuk saat ini aku lagi pakai sunscreen dari SNP. Ini gemes banget karena size nya kecil bgt bisa masuk pouch atau tasku. Terus ada efek coolingnya juga lho. Jadi wajahku tetap adem gengs! Selain itu, sunscreennya SNP ini gak meninggalkan whitecast sama sekali di wajah, jadi ga usah takut wajah kamu terlihat abu-abu di kamera 🙂

 

5. Terus, apakabar serum-serum dan rangkaian skincare malamku? Untuk menggantikannya, aku selalu bawa sheet mask, berhubung lagi suka banget sama SNP ini aku sampai bawa 2 jenis sheet mask SNP yaitu SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask dan SNP Birds Nest Aqua Fitting Cell Mask. Aku jelasin aja kali ya perbedaannya:

a. SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask : Sheet mask ini terbuat dari material masker cellulose bertekstur lembut dan berbahan dasar serat tumbuhan dan 7 kali lebih kuat dari bahan masker biasa. Mask ini juga mengandung Swiftlet nest dan centella extract yang mampu melembabkan kulit. Aroma chamomile nya juga calming banget, cocok untuk yang capek habis jalan-jalan seharian.

b. SNP Birds Nest Aqua Fitting Cell Mask : Sheet mask ini teksturnya lucu gitu, kayak jelly dan nempel banget di wajah. Serumnya juga banyak banget sampai lumer-lumer deh, kamu bisa ratakan ke bagian kulit lain seperti leher dan siku tangan. Enaknya sih, sekalian bawa roller jade sambil dipijit-pijit pakai roller. Pasti wajah makin relax dan serumnya makin menyerap.Sheet mask ini mengandung 1,000mg Swiftlet Nest Extract dan mineral dari Jeju Island. Tentunya membuat kulit makin firm and moist.

6. Kalau kedua sheet mask tadi, nggak disarankan untuk digunakan lebih dari 20 menit, so jangan dibawa tidur. Kalau kamu tipe mager akut tapi tetap ingin maskeran, kamu bisa coba Bird’s Nest Water Sleeping Pack dari SNP. Ini merupakan krim sebelum tidur untuk memberikan kelembaban maksimal untuk kulit yang kering dan menjaga vitalitas kulit. Bentuknya kecil, ramping, simple dan nggak perlu ditungguin, tinggal dioleskan ke seluruh wajah dan you’re off to sleep. Besok paginya, kulit kamu akan berasa chewy deh!

Kurang lebih itu dia rangkaian traveling skincare versi aku. Kalau versi kamu apa nih, girls? Coba komen di bawah ya!

Popular Post


Recommended for you

Recommended for you