Fashion & Beauty

Skincare Simpel Sehari-hari untuk Kulit Sensitif


Hallo semuanya! Punya kondisi kulit sensitif yang gampang merah, jerawat atau iritasi? Penyebab kulit sensitif ini bisa dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya adalah skincare. Jadi buat kalian yang punya kulit wajah sensitif harus lebih selektif dalam memilih skincare yang akan kalian gunakan sehari-hari. Karena untuk mencari produk yang cocok untuk kulit sensitif itu gampang-gampang susah. Dan hari ini aku bakal share simple daily skincare untuk kulit wajah sensitif.

1. Micellar Water

Sebelum mencuci wajah dengan facial foam pastikan kamu sudah membersihkan wajah kalian dari kotoran dan sisa makeup yang menempel di wajah, kandungan micellar skincare yang ringan, bebas dari alcohol dan hypoallergenic ini bisa kalian jadikan pilihan sebagai tahapan awal untuk membersihkan wajah.

2. Facial Wash

Punya kulit wajah yang sensitif? Metode double cleansing wajib banget dilakukan, setelah membersihkan wajah dengan micellar water, lanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial wash. Pilihlah facial wash yang memiliki kandungan busa sedikit dan tidak mengandung scrub, karena butiran scrub dapat membuat wajah menjadi iritasi.

3. Toner

Toner bukan hanya dapat menyegarkan kulit wajah, tapi toner dapat mengembalikan lagi pH balance pada kulit wajah dan juga melembabkan kulit. Selain itu, toner juga mempersiapkan kulit wajah kita untuk tahapan skincare selanjutnya. Pilihlah toner yang simple ingredients, bebas alkohol dan dari pewangi buatan supaya terhindar dari iritasi kulit

4. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab juga merupakan salah satu step skincare yang tidak boleh dilewatkan, karena  selain menjaga kelembaban kulit, pelembab juga memberikan nutrisi dan menghidrasi kulit wajah. Hindari memilih pelembab yang memiliki bahan aktif yang dapat membuat kulit menjadi iritasi, pilihlah yang kandugannya ringan dan terbuat dari bahan alami.

5. Sunblock

Untuk melindungi kulit dari bahanya paparan sinar matahari, jangan lupa untuk menggunakan sunblock, ada beberapa pelembab yang sudah mengandung sun protection, pilihlah sunblock yang tekstur dan kandungannya ringan di kulit.

Buat kalian yang punya kulit wajah sensitif hindari menggunakan produk skincare yang terlalu berlebihan, semakin sedikit penggunan produk hasilnya akan lebih baik dan efektif. Selamat mencoba!

Popular Post