Fashion & Beauty

Review Masker untuk Anti-Aging Innisfree


Innisfree Jeju Orchid, salah satu rangkaian dari brand Innisfree yang ditujukan untuk perawatan anti-aging. Semua produk Innisfree seri Orchid ini didominasi dengan warna ungu, jadi salah satu alasan yang bikin aku mau coba adalah karena dibalut dengan warna kesukaan selain itu karena aku suka banget nyobain sleeping mask.

Innisfree adalah satu dari sekian brand yang ramah lingkungan, kemasannya menggunakan dus yang mudah di recycle, tulisan pada dus menggunakan tinta dari kedelai, serta tidak melakukan percobaan produk-produknya pada binatang. Selain itu Innisfree juga melakukan beberapa kampanye yang bertujuan untuk menjaga sumber daya alam, dengan judul “Green Life”. Salah satunya adalah kampanye mengenai penggunaan sapu tangan, agar mengurangi penggunaaan tissue yang bahan dasarnya dari pepohonan.

Innisfree ini salah satu brand kosmetik Korea yang juga mencantumkan keterangan dalam Bahasa Inggris pada kemasannya. Jadi gak perlu cek website mereka lagi untuk mencari tahu informasi produknya.

Setau aku Innisfree punya sleeping mask lainnya, yaitu Green Tea Sleeping Mask, Wine Jelly Sleeping Pack, Whitening Pore Pack. Namun ketiga masker tersebut dalam kemasan jar, aku lebih suka kemasan tube seperti  produk ini karena kemungkinan ‘berinteraksi’ dengan bakteri dari udara lebih sedikit.

 

Expired-nya ada pada bagian belakang tube , namun masa pakainya hanya 12 bulan setelah pertama kali segelnya dibuka.

Ingredients :

Water, Cyclopentasiloxane, Propanediol, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Dimethicone, Betaine, PEG-10 Dimethicone, Niacinamide, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Dimethiconol, Glyceryl Caprylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Disodium EDTA, Fragrance/Parfum, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Hyaluronic Acid, Glucose, Orchid Extract, Rosa Canina Flower Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Tocopherol

Penggunaan sleeping mask adalah pada tahap terakhir penggunaan skincare di malam hari. Biasanya aku mengeluarkan sebesar 2 buku jari lalu dibagi pada beberapa titik di wajah dan leher baru diratakan. Leher juga jangan dilupakan ya saat memakai skincare, agar nanti kalau udah tua gak hanya muka doang yang masih tampak muda namun lehernya sudah berkerut. Gak mau seperti itu kan?

BACA JUGA : 

Produk Innisfree Favorit iSTYLE yang Wajib Dicoba

Review : Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

5 Rekomendasi Sleeping Mask Korea Versi iSTYLE

Tekstur dari Innisfree Jeju Orchid Sleeping Mask adalah gel yang kental dan berwarna coklat muda, dengan aroma yang kalem. Awal ketika diratakan terasa lengket, di kulit aku sekitar 10 menit rasa lengketnya menghilang dan terasa seperti gak pakai apa-apa sebelumnya, wanginya juga hilang. Meskipun sleeping mask ini berwarna coklat muda, setelah diratakan pada kulit gak berwarna apa-apa kok, gak bikin kulit jadi putih seperti habis pakai bedak dingin. Saran aku agar cepat meresap sebaiknya wajahnya ditepuk-tepuk perlahan, agar bisa tidur dengan nyaman dan sleeping mask-nya gak berpindah ke bantal.

Ada ingredients apa sih dari Innisfree seri Jeju Orchid ini makanya ditujukan untuk anti-aging? Ada Orchid atau yang lebih kita kenal Anggrek ini mengandung zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, polusi, dll agar kulit gak cepat tua. Ada juga Adenosine yang memiliki manfaat anti-aging. Selain itu mengandung Glycerin, Betaine, dan Hyaluronic Acid yang memiliki peran sebagai humektan. Humektan berfungsi untuk mengikat kadar air dari sekitar ke kulit, agar tidak terjadi kekeringan. Soalnya kulit yang mengalami proses penuaan biasanya kering karena kadar airnya kurang, salah satu akibatnya jadi muncul keriput.

 

Saat bangun tidur dan nyawa sudah terkumpul semua, aku langsung membilas wajah dengan air. Hal yang aku rasakan wajah terasa lebih kencang, kenyal, wajah tidak kusam dan halus. Namun manfaat lainnya untuk memperbaiki kerutan belum terlihat karena baru aku pakai 2 bulan, wajar banget ya soalnya kan ini skincare kalau kerutan mau cepat hilang dalam waktu singkat lebih baik melakukan perawatan di klinik.

Produk Innisfree Jeju Orchid Sleeping Mask bisa kalian beli di iLOTTE.com dengan harga hanya Rp 199.000 lho!

Popular Post