Fashion & Beauty

Review: A’Pieu Madecassoside Cica Gel


Produk pelembab dengan tekstur seperti apa sih yang paling kalian suka? Aku paling suka produk dengan tekstur gel cream. Pelembap dengan tekstur gel cream gak terasa berat dibandingkan produk dengan tekstur cream, tapi juga gak terasa terlalu ringan untuk kulit yang kering. Jadi mudah meresap dan tetap dapat melembapkan kulit.

Salah satu pelembap yang aku suka ada A’Pieu Madecassoside Cica Gel. Aku suka produk ini bukan hanya karena teksturnya yang gel cream (meskipun nama produknya hanya ada kata ‘gel’), tapi juga karena mengandung Centella Asiatica Water sebesar 70% dalam prodouk ini dan Medecassoside sebesar 0.5%.

Centella Asiatica atau biasa dikenal dengan Daun Pegaga atau Gotu Kola atau Tiger Grass (dan masih ada lagi beberapa istilah lainnya), merupakan salah satu ingredient yang cukup terkenal karena memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaatnya adalah untuk menyembuhkan kulit dari bekas luka dan memperbaiki skin barrier. Sementara itu, Madecassoside merupakan 1 dari 4 bahan aktif yang terdapat di dalam Centella Asiatica. Dari beberapa journal yang aku pernah baca. Madecassoside bukan hanya berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka, tapi juga bisa menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit tetap terasa kenyal, mengencangkan dan menghidrasi

A’Pieu Madecassoside Cica Gel

Produk ini merupakan pelembab ke-2 yang aku coba dari brand A’Pieu. Sebelum mencoba ini aku pernah mencoba pelembab dalam bentuk sleeping mask dari A’Pieu yaitu A’Pieu Good Night Water Sleeping Mask. Produk ini tersedia dalam kemasan jar dan juga tube. Kekurangan dari kemasan jar ini terasa berat, tapi kelebihannya kita gak perlu mengira-ngira produk didalamnya tersisa seberapa banyak. Bisa mempersiapkan diri untuk beli lagi kalau isinya tinggal sedikit.

Ada sedikit aroma yang tercium dari A’Pieu Madecassoside Cica Gel, yaitu seperti wangi daun yang terkena embun pada pagi hari. Bukan wangi buatan, dan aromanya pun gak berlebihan. Kadang tercium ada aromanya terkadang juga gak tercium aroma apa-apa. Isinya berwarna kekuningan di jar, namun tidak berwarna apa-apa saat aku colek dan diaplikasikan ke kulit.

A’Pieu Madecassoside Cica Gel ini memberikan kesan ‘basah’ waktu dioles, namun setelah rata dalam waktu kurang dari 1 menit hasilnya akan ‘matte’ kalau hanya memakai produk ini aja. Ada rasa sedikit adem juga waktu diaplikasikan ke kulit. Meskipun begitu, aku masih bingung nih kenapa ya ini bikin foundation yang aku pakai setelahnya jadi patchy. Padahal aku sudah merasa ini meresap sempurna sebelum aku memakai foundation.

 

Hal yang aku suka dari A’Pieu Madecassoside Cica Gel ini selain bisa melembapkan (sampai naik 40%) dan mengurangi minyak (berkurang sekitar 8%), juga memberikan efek soothing dan meredakan kemerahan pada kulit jika dipakai secara teratur.

Review A'Pieu Madecassoside Cica Gel iLOTTE
A’Pieu, Rp 288.000

Tertarik untuk mencoba produk A’Pieu? Kalian bisa dapatkan di iLOTTE.com, harganya gak jauh beda dengan beli di Korea langsung. A’Pieu Madecassoside Cica Gel ini dijual sepaket dengan A’Pieu Sea Buckthorn Cream yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan A’Pieu Good Night Water Sleeping Mask (kemasan regular edition) yang hasilnya di kulit aku rasa mirip dengan Laneige Water Sleeping Mask. Harga 1-set yang terdiri dari 3 produk hanya Rp 288.000 (setelah diskon)

Popular Post