Fashion & Beauty

Mau Kulit Tetap Cerah dan Lembap Selama Berpuasa? Simak 5 Produk Wajib Punya Ini


Ketika berpuasa, kita harus tetap menjaga pola makan dengan baik. Agar tubuh tidak kekurangan cairan dan nutrisi yang bisa membuat tubuh lemas, sehingga tidak berdampak buruk pada kegiatan yang kita jalani setiap harinya. Selain itu, kurangnya asupan cairan dari dalam tubuh juga bisa membuat kulit kusam dan kering. Berikut beberapa produk yang jadi andalan aku agar kulit tetap cerah dan lembap selama berpuasa.

1. BCL Bright Facial Wash

Mencuci muka pasti gak pernah terlewatkan ya setiap pagi dan malam. Face wash yang selalu aku pakai setiap wajah kusam ya BCL Bright Facial Wash ini. Diperkaya dengan AHA yang diketahui sebagai ingredients yang baik untuk kulit kering sehingga bisa membuat kulit lembap dan juga mencerahkan. Selain itu aku juga ngerasa ini oke banget untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Awal-awal pakai aku agak merasa terganggu dengan wangi peach-nya, tapi lama-kelamaaan ya jadi terbiasa. Cara pakainya cukup keluarkan sekitar 1cm, campur dengan air lalu busakan. Setelah itu tempelkan busa tersebut pada wajah. Kenapa harus dibusakan? Karena busa tersebut yang membantu untuk membersihkan pori-pori.

2. Holika Holika Smooth Egg Skin Peeling Gel (Gudetama Edition)

Semakin berumur, kemampuan kulit kita untuk melepaskan sel-sel kulit mati semakin lambat. Makanya perlu dibantu dengan produk peeling, sehingga kulit tidak terasa kasar karena  sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu sel kulit mati yang menumpuk bisa menghalangi proses penyerapan skincare, ah jadinya percuma meskipun udpakai skincare berlapis-lapis karena dihalangi dengan sel kulit mati tersebut.

Bentuk peeling yang paling mudah ditemui adalah dalam bentuk gel. Dibandingkan scrub tentunya gel lebih ramah terhadap kulit, jadi cenderung aman untuk kulit sensitive sekalipun. Pastinya jangan terlalu kencang saat menggosok-gosokan peeling gel ya.

Produk peeling gel yang aku suka dari brand Holika Holika. Awalnya beli karena ada Gudetama yang cute banget! Peeling gel ini terasa sangat lembut di kulit dan gak ada wangi yang mengganggu. Isinya yang 140ml bisa awet lebih dari setahun, karena cuma dipakai 2-3 kali seminggu. Setelah pakai ini kulit aku terasa halus, persis seperti telur rebus bagian yang putih.

Missha Ramadan Beauty Set

3. Clean & Clear Oil Control Toner

Memakai toner juga gak bisa dilewati setiap harinya. Aku udah pakai Clean & Clear Toner ini lama banget sejak SMA. Aku tetap setia dengan produk ini karena bisa mengontrol produksi minyak biar gak berlebih. Wajah yang terlalu berminyak biasanya terlihat kusam jadi gak cerah. Dengan harganya yang tergolong murah ini bagus banget! Waktu jam makan siang muka aku gak terlihat kusam dan dekil karena minyak, selain itu makeup pada bagian hidung aku yang berminyak jadi gak luntur.

4. Sarange Wingkeu Wink Natural Phyto Whitening Eye Serum

Masih berpikir buat nanti aja pakai eye cream saat udah memasuki usia 30 atau 40 tahun? Aku sendiri pakai sejak memasuki usia 20 karena dulu kantung mata aku parah banget gelapnya dan memang sudah ada garis halus akibat aku terlalu semangat setiap kali mengucek mata ditambah.

Awal pakai eye serum dari Sarange ini aku gak suka sama wanginya, tapi lama-kelamaan aku gak mencium ada wanginya lagi. Teksturnya yang ringan, jadi gak bikin milia muncul di area sekitar mata. Sudah 5 bulan aku pakai ini hasilnya daerah sekitar mata jadi sedikit lebih cerah.

5. Nuxe Crème fraiche de Beaute

Pelembap juga benda wajib yang gak boleh dilpakai setiap hari. Nuxe Crème fraiche de Beaute ini jadi pilihan aku kalau mau kulit lembap dan tahan lama, tanpa perlu pakai banyak produk skincare berlapis-lapis sebelumnya. Aku suka sama wangi bunganya yang lembut, mudah meresap. Gak hanya melembapkan tapi juga menghidrasi, kulit aku terasa lembut dan terlihat glowy setiap kali pakai ini.

Itu dia produk-produk yang aku pakai agar kulit tetap cerah dan lembab selama berpuasa nanti. Jangan lupa ya input dari dalam seperti banyak minum air dan makan buah-buah agar kulit tetap sehat dan skincare yang dipakai jadi maksimal manfaatnya.

Popular Post