Fashion & Beauty

Rangkaian Skincare Korea untuk Kulit Berminyak dari Benton


Siapa yang punya kulit berminyak dan hanya memakai produk pencuci wajah saja?  Mulai sekarang yuk mulai lakukan basic skincare, yaitu memakai cleanser – toner – pelembab dan krim tabir surya pada pagi hari. Yup kulit berminyak butuh pelembap juga lho, salah satu manfaatnya untuk bisa menyeimbangkan kadar minyak yang berlebih di wajah.

Benton

Benton, salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan ini punya rangkaian skincare untuk kulit berminyak agar kadar minyak dan air di wajah seimbang! Sebelumnya, sedikit kenalan dulu yuk dengan brand Benton ini

Nama Benton ini diambil dari salah satu tokoh film ‘The Curious Case of Benjamin Button’. Benjamin Button, yang kalau disingkat awal dan akhirnya jadi Benton. Pada film itu, Benjamin Button terlahir sebagai orang yang sudah tua dan lama kelamaan dia menjadi muda. Benjamin jatuh cinta kepada tokoh lainnya yang bernama Daisy. Sayangnya karena Daisy ini manusia normal seperti kita yang lama kelamaan semakin tua, Benjamin gak ada pilihan lain selain meninggalkan Daisy.  Gimana ya kalau Daisy bisa jadi muda juga seiring berjalannya waktu?

Nah karena itulah Benton memiliki harapan untuk bisa mengembalikan waktu seperti saat masih muda. Saat kita masih muda, biasanya tekstur kulit dan kondisi lainnya lebih bagus dibandingkan saat kita sudah berusia dewasa.

Produk-produk Benton

Produk-produk Benton seri Cacao Moist and Mild ini teksturnya ringan karena memang ditujukan untuk kulit berminyak. Memiliki kandungan Cacao Extract, Cacao Seed Butter dan Cacao Flower Extract yang kaya akan antioksidan untuk melembapkan dan menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Aku akan ulas produknya satu persatu berdasarkan urutan pemakaiannya:

Benton Cacao Moist and Mild Toner

Selain diperkaya dengan beberapa jenis sumber dari Cacao, star ingredients lain dari toner ini juga menggunakan Sodium Hyaluronate untuk melembapkan kulit. Willow Bark dan Madecassoside yang berfungsi sebagai anti inflamasi, bisa untuk mengurangi kemerahan pada kulit.

Kemasannya terbuat dari plastik dengan bentuk tabung silinder, yang aku suka dengan kemasan tipe seperti ini aku bisa lihat isinya ada sebanyak apa. Untuk mengeluarkan cairan tonernya cukup dengan buka tutupnya yang berbentuk ulir dan tuang tonernya ke kapas atau telapak tangan.

Tekstur toner ini ringan banget jadi cocok buat pemilik oily skin karena gak berat dan cepat meresap ke kuit. Semua produk Benton seri Cacao ini wanginya sama, aku susah deskripsiinnya sih tapi lembut kok jd gak bikin pusing, setelah diaplikasikan ke kulit akan menghilang. Teksturnya yang mirip banget dengan air nih, jadi bisa dipakai dengan cara 7 Skin Method terlebih untuk kulit kering agar lebih terasa lembapnya.

BACA JUGA : 

10 Step Skin Care Malam Hari untuk Kulit Berminyak

Wajah Berminyak? Yuk Aplikasikan Aloe Vera Gel Mulai Sekarang

Praktis dan Menyegarkan, Rawat Kulit Wajah Dengan Facemist Pilihan iSTYLE

Promo New Arrival

Benton Cacao Moist and Mild Serum

Sama dengan serumnya yang memiliki star ingredients yang diperkaya dengan beberapa jenis sumber dari Cacao, Sodium Hyaluronate dan Madecassoside. Selain itu terdapat Glycerin, Allantoin, Betaine, Panthenol yang memiliki fungsi sebagai humektan. Humektan ini berfungsi untuk mengikat molekul air dari sekita dan menjaganya agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Kemasannya kecil, trasparant dan design-nya sama dengan produk dari seri yang sama. Dilengkapi dengan pipet untuk mengambil serumnya. Aku gak tau ini hanya di produk yang aku punya aja atau semuanya begini, tapi aku rasa bagian pipetnya agak keras jadi harus beberapa kali pencet biar serum yang terangkat cukup untuk dipakaikan ke wajah. Udah sih kekurangannya itu doang.

Tekstur serumnya jelas lebih kental dibanding toner, ringan dan cepat meresap tanpa membuat kulit terasa lengket. Menurutku kalau kamu punya kulit yang kering dibandingkan ini lebih baik pakai The Ordinary Hyaluronic Acid Serum 2%+B5.

Sebelum aku pakai semua produk Benton Cacao Moist and Mild ini, produk yang pertama kali aku pakai dari seri ini adalah serum ini. Aku ngerasa ini bisa banget bikin kulit terlihat sehat, jadi seperti terpancar glow-nya meskipun wajah lagi ada jerawat jadi gak terlihat kusam.

Benton Cacao Moist and Mild Cream

Selain ingredients yang sumbernya berasal dari Cacao, Sodium Hyaluronate, Madecassoside, star ingredients lainnya ada Beta-Glucan yang sudah terbukti sebagai anti-wrinkles (sumber) dan Arginine yang fungsi utamanya sebagai antioksidan yang bisa membantu proses produksi kolagen dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Kemasan pelembab ini di tube yang isinya 50gram. Aku lebih milih pelembap di kemasan tube gini, karena lubangnya kecil jadi kemungkinan ‘ketemu’ dengan udara yang membawa berbagai macam bakteri ini sedikit.

Teksturnya gel-cream, cepat banget meresapnya waktu dioleskan malah berubah jadi seperti air. Aromanya sama deh ya dengan kedua produk lainnya. Hasil dari pakai pelembap ini di kulit, gak matte ada sedikit glow tapi gak ada rasa lengketnya kok waktu megang wajah!

Produk-produk Benton ini hanya menggunakan pengawet yang alami. Makanya produk-produknya harus dihabiskan dalam waktu 6 bulan sejak pertama kali segelnya dibuka. Produk-produk Benton Cruelty Free karena mereka terdaftar di PETA.

Kondisi kulit aku sekarang sepertinya balik ke normal-berminyak lagi seperti saat remaja, makanya aku cari-cari produk yang ringan dan gak terlalu berminyak. Rangkaian skincare dari Benton ini cukup banget untuk merawat kulit aku agar tetap halus dan lembap juga membuat wajah gak terlalu berminyak.

Tertarik untuk mencoba skincare Benton Cacao Moist and Mild ini?

Kalian bisa cek iLOTTE.com untuk melakukan pembelian!

Popular Post