Fashion & Beauty

Rambut Kering dan Susah Diatur? Yuk, Cari Tahu Cara Merawatnya


Rambut adalah mahkota. Rambut yang cantik juga akan membuat pemiliknya menjadi semakin cantik. Kamu pasti selalu ingin terlihat menawan dengan rambut mudah diatur dan terasa lembut. Namun terkadang, kamu juga kesal karena rambutmu kering dan susah diatur. Betul kan?

Rambut yang tidak teratur, kering dan acak-acakan pastilah membuat kamu kurang percaya diri. Karena itu, kamu perlu banget untuk menyimak tips cara merawat rambut kering yang sangat mudah berikut ini.

1. Pilih Shampoo yang Cocok 

Cara merawat rambut kering cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu memakai shampoo yang sesuai tipe dan kebutuhan rambut. Misalnya shampoo untuk rambut berminyak, diwarnai, keriting atau yang lainnya.

Yves Rocher ANTI RECURRENCE DANDRUFF SHAMPOO

Yves Rocher Anti Recurrence Dandruff Shampoo

Shampoo yang tidak cocok akan membuat rambutmu semakin kering, bercabang, bahkan berketombe. Bahaya bukan? Maka dari itu kamu harus tahu shampoo mana yang cocok dan jangan sering mengganti shampoo rambut. Kalau sudah cocok dengan satu merk, lebih baik kamu bertahan menggunakan merk yang sama dalam jangka panjang.

Kiehl's Invigorating Thickening Shampoo

Kiehl’s Invigorating Thickening Shampoo

2. Rajin Menggunakan Conditioner

Bukan cuma shampoo saja, kamu juga harus memakai conditioner setiap kali keramas. Conditioner dapat melindungi rambut kamu dari kerusakan dan melembutkan rambut.

J.F LAZARTIGUE Moisturizing Conditioner

J.F LAZARTIGUE Moisturizing Conditioner

Yang harus kamu lakukan adalah mengoleskannya ke seluruh bagian rambut dari pangkal sampai ujung setelah membilas rambut dengan shampoo. Gunakan secara merata, dan kamu bisa mendapatkan hasil maksimal. Rambut kamu akan terasa lebih lembut dan mudah diatur.

Cheveux Watermelon Conditioner

Cheveux Watermelon Conditioner

BACA JUGA : Bad Hair Day? Coba 3 Gaya Rambut Paling Praktis Ini

3. Pakai Masker Rambut

Tidak hanya wajah saja yang harus dimasker untuk membuatnya semakin terawat dan ternutrisi. Rambut juga membutuhkannya, lho. Rambut yang kering harus rajin dimasker.

Cheveux Raspberry Hair Mask

Cheveux Raspberry Hair Mask 

Pemakaian masker bisa digunakan rutin seminggu satu kali. Masker rambut bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada rambut dan melembutkan helaian rambutmu.

Nature Republic Argan Essential Deep Care Steam Hair Mask

Nature Republic Argan Essential Deep Care Steam Hair Mask

4. Lindungi Rambut dari Panas Matahari

Pakai topi atau pelindung rambut lainnya saat kamu beraktivitas di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu sering dan intens bisa membuat rambutmu rusak.

Kamu juga nggak boleh terlalu sering mengikat rambut dengan ikatan yang sangat kencang. Selain itu, minimalisir penggunaan hair dryer kecuali saat kamu benar-benar membutuhkannya.

Cukup mudah bukan cara merawat rambut kering di atas? Kamu hanya perlu merawat rambut secara rutin dengan langkah-langkah mudah di atas. Sama halnya dengan wajah cantikmu, rambut pun harus terawat dengan baik. Seperti kata pepatah, rambut itu adalah makhota kecantikan dari seorang perempuan. So, ini saatnya kamu merawat rambut indahmu supaya lebih berkilau, lembut dan terawat.

Popular Post