Fashion & Beauty

Perbedaan Makeup Korea dan Amerika, Kalian Suka yang Mana?


Beauties, berbeda negara tentu berbeda pula cara berpakaian dan gaya makeupnya. Meskipun sama-sama ingin menonjolkan kecantikan, namun setiap negara mempunyai cara tersendiri untuk itu. Cara berhias wajah juga tidak luput dari keunikan tiap negara, jika di Korea Selatan banyak wanita lebih menyukai makeup minimalis dan natural berbeda halnya dengan Amerika yang kebanyakan wanita disana menyukai makeup yang tebal dan lebih berani.

Nah, berikut beberapa perbedaan hasil makeup Korea Selatan dan Amerika. Oh ya, di sini saya gak merasa wajah saya seperti orang Korea atau bule yah, ini hanya cara makeup-nya saja. Wajah sih tetap orang Jawa^^

1. Dewy Skin VS Matte Skin

Sudah tidak asing lagi, perempuan Korea lebih menyukai dewy skin dan complexion yang tidak terlalu tebal sementara untuk makeup Amerika biasanya menginginkan hasil matte dengan hasil “full coverage”. Maka dari itu Makeup ala Korea lebih sering menggunakan cushion foundation, BB Cream atau CC Cream karena hasilnya lebih natural. Sementara makeup Amerika untuk mendapatkan hasil yang lebih ‘menutup’ bisa mencampukan dua macam foundation atau lebih.

2. Alis

Nah, untuk alis perempuan Korea dan Amerika juga punya selera yang berbeda.  Di Korea alis dengan model lurus dan agak berantakan sangat diminati. Sementara di Amerika alis ‘On Fleek’ dengan hasil lebih tebal dan simetris lebih diminati.

BACA JUGA :

Cobain Deh Cara Membersihkan Makeup ala Cewek Korea Ini!

Tutorial Mudah Membuat Korean Autumn Makeup

5 Toner Korea Paling Recommended Saat Ini

Diskon produk Korea

3. Contouring

Jika diperhatikan, wanita Korea jarang menggunakan tehnik contouring, untuk memberi kesan hangat pada riasan wanita Korea biasanya menggunakan sedikit bronzer pada area contour. Sementara wanita Amerika sangat menyukai tehnik contouring, bahkan mereka menggunakan contour luar dan contour dalam lohh saat makeup.

4. Blush On & Highlighter

Cara penggunaan blush on wanita Korea dan Amerika pun berbeda. Di Korea, blush on berwarna pink sedikit memerah lebih diminati, letak penggunaan blush on biasanya diatas tulang pipi. Sementara wanita Amerika lebih menyukai blush on dengan warna sedikit kecoklatan dan letaknya disepanjang garis tulang pipi hampir menyatu dengan contour.

Untuk highlighter keduanya memiliki kesamaan yaitu menggunakannya di tulang pipi dan batang hidung. Bedanya wanita Korea lebih menyukai highlighter yang halus sementara wanita Amerika lebih memilih menggunakan highlighter ‘blinding’ bak lampu disko. Pss… semakin blinding highlighter semakin menjadi kebanggaan loh…

5. Makeup Mata

Standar makeup di Amerika sangat terfokus pada mata, karena mereka ingin menonjoklan keindahan mata dengan teknik menumpuk banyak warna eye shadow di area mata. Tehnik eye shadow yang digunakan biasanya memberi warna lebih gelap pada outer V dan semakin terang pada bagian dalam mata untuk memberi kesan mata lebih tajam. Tidak lupa menggunakan bulu mata agar lebih dramatis.

Makeup mata ala wanita Korea justru sebaliknya, warna-warna pastel seperti pink, orange, peach lebih diminati. Eye shadow diaplikasikan tipis-tipis dan merata, terkadang menambahkan sedikit warna gelap pada outer V. Eye shadow shimmer juga menjadi andalan untuk membuat mata lebih cerah. Makeup Korea juga menggunakan bulu mata palsu, namun pilihannya tentu jatuh pada bulu mata palsu yang natural untuk memberi kesan bulu mata lebih bervolume saja.

6. Bibir

Lipstick matte jadi favorit hampir semua wanita Amerika. Di sini bibir dibuat terlihat lebih penuh dan bervolume dengan menggunakan tehnik ‘over draw lips’ atau mengaplikasikan lipstick melewati garis bibir. Warna-warna pilihan wanita Amerika mulai dari warna gelap, bold dan nude. Sementara untuk wanita Korea lebih menyukai bibir yang glossy dengan warna-warna nude. Kebanyakan dari mereka juga menyukai warna bibir ombre atau bergradasi untuk tampilan lebih natural dan segar. Produk bibir yang sering digunakan wanita Korea antara lain lip tint dan lip gloss.

Nah, itu merupakan beberapa perbedaan makeup ala wanita Korea dan wanita Amerika. Kalau kalian lebih suka makeup yang mana?

Popular Post