Fashion & Beauty

Mudahnya Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cara Ini


Pori-pori yang tampak besar pada wajah, cenderung membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Masalah klasik ini biasanya diatasi dengan pemakaian skincare rutin seperti serum, moisturizer ataupun lainnya. Tetapi tahukah kamu kalau sebenarnya kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak begitu mahal.

Simak di bawah ini 7 cara mengecilkan pori-pori yang dapat dicoba agar kulit wajah kamu tampak lebih mulus dan cantik.

1. Gunakan Cuka Apel

Manfaat Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan zat asam, sifat asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel mampu berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah kamu. Caranya, campurkan 1 sdm cuka apel dan segelas air, lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah.

Jual cuka apel
iLOTTE.com, Rp 65.000

2. Pakai Es Batu

Mengatasi pori-pori besar dengan mudah

Es batu bisa digunakan sebagai cara instan yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Caranya juga tergolong sangat mudah. Ambil es batu dari freezer. Bungkus sebongkah es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah. Oleskan pada wajah  dan lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil.

Diskon parfum

3. Rutin Memakai Masker Clay

Masker clay mask

Oleskan masker clay setelah wajah dibersihkan. Coba oleskan dulu pada area terbatas untuk melihat reaksi. Jika tidak terjadi reaksi negatif, lanjutkan dengan mengoleskan pada seluruh wajah. Fokuskan pada bagian pori-pori tampak besar. Biarkan selama setidaknya 15 menit atau selama waktu yang tertera di kemasan. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk pada wajah.

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
Innisfree, Rp 153.000

4. Oles dengan Jeruk Nipis

Tips mengatasi pori-pori besar

Jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. . Karena manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis diyakini sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya, belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Bilas wajah kamu dengan air bersih.

5. Menggunakan Masker Strawberry

Masker strawberry

Buah strawberry mengandung ellagic yang mampu untuk menghilangkan kotoran dan mengangkat kulit mati pada wajah sehingga pori-pori bisa mengecil. Caranya simpel yaitu tumbuk halus buah strawberry, campurkan susu hingga mengental lalu aplikasikan pada wajah.

7. Memakai Masker Yogurt

Masker Yogurt

Yogurt juga mengandung vitamin B kompleks yang mampu menyehatkan wajah kamu dan membuatnya bersinar alami sehingga pori-pori tidak terlihat. Caranya, siapkan yogurt segar tanpa rasa. Gunakan sebagai masker pada wajah kamu. Diamkan beberapa saat, lalu bilas wajah kamu dengan air bersih.

Heavenly Blush Greek
LOTTE Mart, IDR 48,000

Popular Post