Fashion & Beauty

Kolaborasi Peduli Lingkungan Fashionlink x #BLCKVNUE


Bulan Juli 2019 ini, curated multibrand pop up store yang digagas Jakarta fashion Week, Fashionlink x #BLCKVNUE telah menginjak tahun ketiga. Toko berukuran 738 meter persegi yang menamping puluhan label desainer nasional berbakat itu tak hentinya menjalankan misi mulia, nggak hanya untuk industri mode, namun juga untuk tujuan-tujuan lainnya yang dipilih sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan misi-misi sosial.

Berlokasi di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan, Senayan City, juga pernah mengumpulkan donasi untuk pusat satwa terlantar sebagai misi pilihannya. Digandeng Savana furniture dan didukung oleh WWF Indonesia, Fashionlink x #BLCKVNUE meluncurkan program “Fashion Habitat”.

Program konservasi satwa ini menghadirkan tiga konsep instalasi interaktif yang menempati beberapa area di Fashionlink x #BLCKVNUE sepanjang bulan Juli sampai dengan Agustus 2019. Terdiri dari tiga sosok hasil kreasi desainer muda, Hendro Hadinata, meliputi Badak Jawa (Rhinocerus sondaicus), Harimau Sumatera (Panthera tigris sondaica), dan Hiu Paus (Rhincodon typus). “Proyek ini bernama NUR Project, sebuah art installation project dengan tujuan mengikis ketidakpedulian atau kurangnya rasa ingin tahu masyarakat terhadap fauna terancam punah. Harapannya, melalui objek yang kekinian seperti ini, kepedulian masyarakat dapat terpanggil untuk melakukan tindakan nyata perlindungan satwa.” ungkapya. 

Hasil belanja di Fashionlink x #BLCKVNUE juga akan didonasikan sebanyak Rp 20.000,- per transaksi selama periode program WWF Indonesia. 

“Fashionlink x #BLCKVNUE memang selama ini berperan sebagai community center untuk komunitas Jakarta Fashion Week, jadi saat ditawarkan sebuah konsep instalasi yang juga bisa meningkatkan interaksi dengan pengunjung, kami sangat tertarik. Apalagi instalasi ini juga dapat dikatikan dengan sebuah tujuan baik, yaitu konservasi satwa.” tutup Lenni Tedja, direktur Jakarta Fashion Week. 

Popular Post