Fashion & Beauty

Jangan Bingung, Ini Tips Memilih Lipstick Sesuai Warna Kulitmu


Lipstick adalah alat make up yang selalu dipakai oleh setiap wanita.  Saking pentingnya untuk menunjang penampilan, lipstick selalu dibawa ke mana pun . Hayo ngaku, kamu pun begitu, kan?

Pasti sering kan mengaplikasikan lipstick di aktivitas keseharianmu? Namun, bukan berarti semua warna cocok untuk warna kulit semua orang. Lalu, bagaimana untuk pemula yang belum tahu cara memilih lipstick yang tepat sesuai warna kulitnya? Yuk, intip tips memilih lipstick untuk mempercantik bibirmu.

1. Kulit Putih Cenderung Pucat

Peripera Peri'S Ink The Velvet-Pure Peach

SHOP Peripera Peach

Jika kamu memiliki kulit putih cenderung pucat, maka kamu tidak perlu khawatir memilih warna yang tepat untuk bibir. Kamu sangat beruntung, karena pemilik kulit putih cenderung pucat bisa dengan mudah memilih dan mencocokkan warna lipstick  sesuai dengan keinginan. Contohnya  warna lipstick yang lembut seperti pink peach, berry, plum, atau red akan terlihat cocok dipakai di wajah cantikmu.

CLIO Mad Matte Liquid - 001 Berry Boost

SHOP CLIO Berry Boost

2. Kulit Kuning Langsat

By Lizzie Parra Lipcoat Pumpkin Sorbet

SHOP BLP Pumpkin Sorbet

Lalu bagaimana jika warna kulitmu adalah kuning langsat? Kamu tidak perlu bingung untuk memilih warna lipstick yang cocok dipakai. Kamu sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, orange bata, atau maroon. Kamu hanya perlu mengindari warna-warna nude karena warna itu akan membuat riasan make up kamu pucat dan terlihat kusam.

Bourjois Rouge Edition Velvet Grand Cru

SHOP Bourjois Grand Cru

BACA JUGA : 7 Lipstick Matte Favorit iSTYLE Untuk Tampilan Fresh Kapanpun

Promo BLP Beauty

3. Kulit Sawo Matang

By Lizzie Parra Lipcoat Bloody Mary

Bagaimana kalau warna kulit kamu sawo matang? Warna kulit kamu sangat cocok dengan warna lipstick merah gelap, seperti maroon atau merah cokelat. Warna lipstick seperti ini akan membuat penampilan kamu lebih cantik. Pemilik kulit sawo matang harus menghindari warna orange atau pink. Warna seperti itu akan membuat wajah kamu nampak kusam.

Sekarang, sudah tahu kan tips memilih lipstick sesuai warna kulitmu? Jadi, kamu harus benar-benar teliti memerhatikan produk lipstick yang kamu beli. Satu lagi, jangan lupa untuk memprioritaskan pilihan lipstick pada produk lipstick yang memiliki kandungan pelembab agar bibirmu nggak mudah kering.

Yuk, cobain tips diatas agar kecantikanmu semakin sempurna!

Popular Post