Fashion & Beauty

Ini Dia Tips Berbusana Monokrom Biar Tetap Stylish!


Di tahun 2018 ini, dunia fashion semakin lama semakin penuh dengan berbagai macam trend dan style yang berbeda, bisa dikatakan industri fashion Indonesia sudah mulai berkembang pesat dan tidak kalah dengan negara lainnya.

Untuk hari ini, aku ingin membahas mengenai salah satu style yang endless, dalam artian, trend ini akan selalu menjadi trend yang ada di tengah komunitas kita. Sudah bukan rahasia lagi kalau gaya monokrom itu sangat diminati oleh berbagai ragam pecinta fashion di tanah air kita. Tapi tentunya, ada beberapa tips yang bakal membuat monokrom jadi tidak membosankan!

Kita bisa bereksperimen dengan warna-warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu dengan cara mix and match yang tepat. Berikut ini adalah contoh yang bisa diikuti untuk mendapatkan hasil styling monokrom yang memuaskan!

1. Layer, Layer and Layer!

Tips Gaya Monokrom Michimomo

Jangan pernah takut untuk bermain layering. Layer baju yang di-mix and match dengan benar dapat membuat penampilan kita semakin menonjol dan tentunya menjadi lebih edgy.

Memang kita tinggal di negara yang agak relatif panas untuk menggunakan style layering, tetapi, semua bisa diakali dengan menggunakan dalaman atau luaran yang lebih tipis / berbahan sejuk! Atau mungkin kalau memang kepanasan, bisa dicopot sebentar dan dijadikan aksesoris di pinggang (diikat).

BACA JUGA : Tips Tampil Fashionable Dengan Budget Di Bawah Satu Juta

2. Simple is Okay

Tips Gaya Monokrom Michimomo

Untuk menciptakan gaya monokrom yang menarik, kita tidak melulu harus menggunakan potongan potongan baju yang aneh atau berlebihan, justru pilihan busana yang simple dan rapih bisa menjadikan penampilan kamu jadi lebih sleek dan posh!

Enggak perlu ribet kok! Main di statement piece seperti topi, kacamata, sepatu atau tas saja untuk membantu menonjolkan outfit kalian!

3. Play with Pattern

Tips Gaya Monokrom Michimomo

Memilih style monokrom bukan berarti semuanya harus serba polos lho, guys! Kalian bisa tetap bermain dengan pattern dengan warna monokrom biar outfit kalian menjadi lebih dynamic dan menarik.

Contoh pattern yang cocok banget untuk style monokrom adalah plaid, checkered, stripes dan polkadot. Padukan pattern tersebut dengan potongan busana yang polos, dan voila! You’re set to go!

Fashion itu seperti petualangan, jadi jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru, karena semua orang bisa belajar dari pengalaman! Jadi, terus bereksperimen ya, guys!

iLOTTE Fashion

Popular Post