Fashion & Beauty

The Infamous Oval Brush


Nggak cuma gadget, teknologi dalam bidang kecantikan juga makin canggih. Beragam beauty tool yang sekarang bermunculan pun makin praktis dan membantu kita untuk lebih mudah mengaplikasikan makeup. Akhir-akhir ini para beauty enthusiast lagi mencoba kesaktian sebuah oval brush. Aku pun jadi nggak mau ketinggalan. Hehe.

Oval Brush

Dari segi estetika, menurut aku oval brush bentuknya lucu banget seperti sponge.  I really do like the shape! Sementara dari segi fungsi, oval brush bisa digunakan untuk mengoles foundation, moisturizer, concealer, bronzer, eyeshadow, bahkan lipstik. Makeup kita juga bakal lebih mudah merata dengan menggunakan brush yang satu ini.

Ukuran oval brush ini sendiri berbeda-beda. Brush yang berukuran besar biasanya ditujukan untuk mengaplikasikan foundation atau concealer. Sedangkan yang lebih kecil dipakai untuk blush on dan eyeshadow. Aku sendiri mencoba menggunakan brush dengan ukuran besar untuk mengaplikasikan foundation. Foundation coverage yang dihasilkan a bit deep juga lho. Cek detail masing-masing oval brush di bawah ini.

1. Powder Brush

Oval Brush

2. Foundation Brush

Oval Brush

3. Concealer Brush

Oval Brush

4. Contouring Brush

Oval Brush

5. Eye Shadow Brush

Oval Brush

Nah, buat kalian yang sudah terbiasa pakai kuas biasa atau beauty blender kayak aku, awalnya pasti agak canggung saat pertama kali menggunakan oval brush. Tapi tenang aja. Kamu akan mulai terbiasa saat di pemakaian ketiga atau keempat. Secara keseluruhan, aku suka sih pakai oval brush. Teksturnya juga lembut untuk muka, nggak berasa tajam-tajam, it feels almost like using the sponge but with less pores.

Popular Post