Fashion & Beauty

Hemat, Intip Cara Wanita Korea Menghilangkan Jerawat


Resolusi 2019 : punya wajah mulus tanpa jerawat! Ada gak sih diantara kalian yang punya wishlist kayak gitu? hehe.

Kadang suka penasaran deh sama cewek-cewek Korea, kayaknya aku jarang banget lihat cewek Korea yang jerawatan. Kebanyakan dari mereka malah kulitnya terlihat mulus, bersih, kinclong dan sehat. Penasaran gak sih sama rahasianya untuk mengatasi jerawat? Simak artikel ini sampai habis ya.

Perlu diketahui bahwa penyebab jerawat itu sangat bermacam-macam. Dimulai dari faktor genetik atau keturunan, alergi makanan, menggunakan produk perawatan wajah yang kurang tepat, bahkan belum lama ini temanku sharing bahwa dia berjerawat karena penggunaan hair tonic. Iya serius! Hair tonis juga bisa bikin jerawatan.

Ternyata wanita Korea punya cara tersendiri untuk mencegah, mengatasi dan menghilangkan jerawat loh. Caranya bermacam-macam dan GRATIS! Tapi, ribet gak ya? Oke langsung kita bahas aja yuk satu per satu.

1. Beras

Biasanya beras digunakan untuk scrub wajah. Caranya mudah! Tinggal rendam beras dalam mangkuk, jangan buang air cucian beras yang pertama! Pisahkan di gelas. Gunakan beras yang sudah dicuci bersama sabun wajah, lalu bilas dengan air seperti biasa.

Nah, setelah itu baru deh usapkan air cucian beras yang sudah disisihkan tadi itu, diamkan sampai kering dengan sendirinya dan terserap ke dalam kulit. Gunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

2. Teh Hijau

Mungkin sudah banyak yang tau bahwa ampas dari teh hijau bisa digunakan untuk menghilangkan beberapa jerawat, komedo dan juga flek hitam pada wajah.

Caranya gampang kok. Tinggal tempelkan ampas teh hijau yang telah digunakan, dalam keadaan basah langsung ke kulit Tekan perlahan sampai terserap ke kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit saja lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk deh. Rutin gunakan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Promo skincare

3. Es Batu

Orang Korea seringkali menggunakan es batu untuk mengompres wajah yang berjerawat, terutama untuk jerawat meradang! Fungsi sebenarnya adalah untuk menutup pori wajah, sekaligus membuat kulit lebih kencang dan segar.

Cara ini sudah pernah aku coba sendiri, rutin sebelum hari pernikahan. Kurang lebih 1 bulan, setiap malam aku usap seluruh area wajah menggunakan es batu sebelum tidur, saat terbangun pagi wajah jadi lebih segar dan pastinya bebas jerawat!

Beruntusan di area kening pun menghilang, lenyap seketika! Tentunya di hari pernikahan, makeup juga jadi lebih nempel. Mantab! Yang penting harus diperhatikan pemilihan airnya saat akan membekukan di freezer. Pastikan air yang digunakan adalah air mineral bersih yang layak minum. Akan lebih baik lagi jika air tersebut mengandung pH yang tinggi, konon katanya kaya manfaat untuk kecantikan kulit hehe.

Nah sekarang sudah tahu kan, rahasia kulit mulus, sehat dan berseri ala wanita Korea? Gak perlu keluar uang banyak, apalagi sampai operasi plastik hahaha. Cukup gunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah saja dan mudah untuk ditemukan juga kan?

Manfaatnya? Jangan ditanya! Gak hanya untuk mengobati saja, tapi juga bisa untuk mencegah jerawat datang! Bahkan bagus juga untuk mencegah kerut pada wajah loh.

Popular Post