Fashion & Beauty

Fresh Natural Makeup Menggunakan 3 Produk Wardah Favorit 2018


Tinggal menghitung hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2018 dan memasuki tahun 2019. Selama tahun 2018 ada banyak hal  baru didunia permakeupan Indonesia. Banyak brand lokal bermunculan, selain itu brand lokal yang sudah punya namapun banyak mengeluarkan produk terbaru.

Salah satu brand lokal favorit saya, Wardah menjadi salah satu yang memberi gebrakan pada tahun 2018 dengan meluncurkan produk-produk baru salah satunya seri Instaperfect by Wardah. Berikut 3 produk Wardah favorit 2018 beserta fresh natural makeup tutorial untuk perayaan malam tahun baru.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion 14 Creme

Produk yang di-launching pada pertengahan Agustus lalu langsung menarik perhatian saya, walaupun bukan Cushion lokal pertama tapi kehadiran Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion sukses membuat beauty enthusiast berbondong-bondong mencobanya.

Dibanderol dengan harga sekitar 150 ribuan dengan 4 pilihan shade Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion mendapat feedback beragam, Saya termasuk yang suka ! Coverage-nya light to medium, hasil akhirnya semi matte cocok digunakan untuk sehari-hari.

Aplikasikan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ke wajah menggunakan sponge aplikatornya. Saya menggunakan shade 14 Creme yang merupakan shade paling gelap, untuk beberapa saat memang terlihat terlalu putih tapi setelah itu Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion akan oksidasi dan warnanya menyatu dengan warna kulit Saya. Pada bagian-bagian yang butuh ‘extra cover’ bisa menambahkan produk atau menggunakan concealer lagi.

Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic

Produk favorit selanjutnya adalah Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic. Eye shadow tiga warna Wardah ini memang bukan produk baru, tapi sepnajang tahun 2018 Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic selalu ada dalam pouch makeup. Selain warnanya yang cantik digunakan sebagai eye shadow, produk ini juga bisa digunakan sebagai highlighter.  Pilihan warnanya wearable untuk sehari-hari. Untuk makeup tahun buaru kali ini saya juga menggunakan Wardah Nude Colours Eyeshadow Classic sebagai eye shadow dan highlighter.

Aplikasikan warna rose gold pada bagian crease mulai dari ujung luar hingga ujung dalam kelopak mata menggunakan blending brush.

Kemudian apliaksikan warna shimmer bronze di seluruh kelopak mata menggunakan brush atau jari. Saya memilih menggunakan jari agar warnanya lebih pop out.

Setelah itu blend kedua warna tersebut menggunakan blending brush bersih. Baurkan sampai tidak terlihat garis batas warna kedua warnanya.

Aplikasikan warna shimmer bronze pada bagian bawah mata untuk menyeimbangkan riasan.

Aplikasikan warna paling terang di palette ini untuk menghighlight iner corner dan brow bone. Tambahkan eyeliner dan mascara kalau kalian suka.

Apliaksiakan warna yang sama pada bagian tulang pipi dan hidung sebagai highlighter.

Wardah Ceek and Lip Tint

Selain BB Cushion, tahun 2018 Wardah juga mengeluarkan lip tint. Lip tint yang bisa digunakan dibibir dan pipi sebagai blush. Wardah Cheek And Liptint jadi favorit selain multifungsi produk ini juga melembabkan tidak seperti liptint kebanyakan. Walaupun melembabkan warna yang dihasilkan pigmented dan tahan lama. Pada makeup kali ini saya menggunakan shade 03 Oh My Berry sebagai blush dan lip tint.

Cukup mudah bukan makeup fresh natural untuk merayakan malam pergantian tahun 2018 kali ini? Tetap terlihat segar namun tidak berlebihan. Selamat mencoba ! ^^

Popular Post