Fashion & Beauty

The Famous 10 Steps Korean Skin Care


Cewek-cewek dari Korea Selatan terkenal dengan kulit wajah mereka yang glowing. Denger-denger nih, mereka sampai punya ten steps skincare setiap harinya untuk achieve kulit yang flawless. Berikut ini aku share beberapa ritual skincare untuk kamu yang penasaran sama rahasia kulit Korean girls.

1. First Cleanser

Pada dasarnya double cleansing adalah langkah paling penting dari seluruh skin care karena semua kotoran dan sisa make up harus dibersihkan pada step ini. Pilih cleansing dengan kandungan oil based yang mampu meluruhkan sisa-sisa foundation, kotoran dan make up. Cleanser yang aku gunakan adalah Laneige Perfect Pore Cleansing Oil yang dikenal mampu membersihkan sampai ke pori-pori kulit.

2. Second Cleanser

Gunakan foam cleanser untuk pembersihan yang lebih merata.  Second cleanser-nya adalah Neogen Real Fresh Foam Cleanser yang punya kandungan 90% natural dengan fermentasi dari buah cranberry.

3. Toner

Setelah cleanser, gunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran atau sabun yang masih menempel di kulit wajah. The Face Shop Mild Toner punya punya tekstur ringan yang terasa segar di wajah. Tuangkan 3-5 drops ke kapas dan aplikasikan pada wajah serta leher.

4. Essence

Next is essence. Cairan yang satu ini cocok untuk memperbaiki masalah kulit yang spesifik seperti kulit kusam. Aku pilih Clean C-Advance Effector EX Laneige yang punya kandungan antioksidan baik untuk mencerahkan kulit. Tuang sekitar 3 tetes ke telapak tangan lalu aplikasikan dengan lembut ke waha sampai leher. Teksturnya watery, jadi mudah menyerap dan terasa ringan.   

5. First Serum 

Serum pertama yang aku pakai adalah Innisfree The Green Tea Seed yang punya tekstur light yang mudah menyerap ke kulit. Produk Inisfree juga dikenal organik lho. 

6. Second Serum

Untuk serum kedua, aku pilih Laneige Water Bank Essence EX. Serum ini mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan sel-nya sendiri. Very recommended.

7. Eye Cream

Kulit di sekitar mata itu lima kali lebih tipis dari kulit wajah. Makanya, aku rajin pakai eye cream untuk menyamarkan fine lines and wrinkles. The Face Shop punya produk Pomegranate & Collagen Volume Lifting Eye Cream yang menjaga kulit agar tetap terhidrasi serta mengencangkan area di sekitar mata. Bye-bye eye bags!

8. Moisturizer

Pelembab digunakan untuk ‘mengunci’ semua essence dan serum yang sudah dipakai. The Face Shop White Seed Moisture Cream mengandung White Lupin Seed yang bisa mencerahkan wajah. Ekstrak daisy flower di dalamnya juga bisa mengatasi kulit wajah yang kusam. Produk yang dikemas dalam jar 50 gram ini pas digunakan di pagi dan malam hari.

9. SPF

Untuk menjaga dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari SPF adalah langkah penting. Aku menggunakan Renodigm EX Dual Care Cream Sulwhasoo yang punya tekstur lembut di kulit serta membuat kulit wajah terasa kencang.

10. Finishing Cream

Sulwhasoo Luminature Essential Finisher EX menjadi tahap terakhir. Dengan cream ini, muka jadi terlihat lembab dan glowy. Kulit muka terasa sangat cerah dan bebas kusam.

Cukup banyak sih step-nya, tapi mudah kok. And it’s so worth it.

Selamat mencoba!   

Popular Post


Recommended for you

Recommended for you