Fashion & Beauty

DIY Makeup Setting Spray Dengan Aloe Vera Gel


Salah satu tips makeup tahan lama adalah dengan menggunakan makeup setting spray. Makeup setting spray adalah spray wajah yang biasa digunakan para MUA agar makeup yang telah diaplikasikan bisa tahan lama. Selain itu, setting spray juga bisa digunakan untuk membasahi spons yang akan digunakan untuk mengaplikasikan bedak atau foundation. Beberapa merek makeup setting spray yang cukup terkenal di kalangan beauty enthusiast adalah Urban Decay, MAC, dan masih banyak merek lainnya.

Namun, kebanyakan produk makeup setting spray ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Solusinya? Make your own setting spray! Jadi, pada postingan ini aku akan berbagi bagaimana cara aku membuat DIY Makeup Setting Spray dengan menggunakan bahan utama aloe vera gel.

Lidah buaya sejak dulu memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari ujung kepala hingga kaki. Kini, manfaat lidah buaya bisa didapatkan dengan praktis dengan adanya produk aloe vera gel. Aloe vera gel memang belakangan ini menjadi populer sejak banyak beauty influencer memberikan review positif setelah menggunakan aloe vera gel. Biasanya aloe vera gel ini digunakan sebagai skincare untuk kulit berminyak dan sleeping mask.

Beberapa merek aloe vera gel yang banyak dicari adalah Nature Republic dan The SAEM yang keduanya berasal dari Korea. Buat pencinta Korean Makeup pasti sudah tidak asing dengan dua merek ini ya. Untuk DIY kali ini aku menggunakan produk The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel.

Alat dan Bahan:

Aloe vera gel

Air

Essential oil (optional)

Sendok takar

Mangkuk kecil

Botol spray

alat dan bahan untuk membuat DIY Makeup Setting Spray

Cara membuat:

Masukkan air dan aloe vera gel ke dalam wadah mangkuk dengan perbandingan 1: 3 (1 sendok takar aloe vera gel dan 3 sendok takar air). Lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata.

Siapkan botol spray yang akan digunakan. Kalian bisa sterilkan botol spray dengan cara mengocok botol dengan air panas atau dengan disemprot alkohol. Setelah disterilkan, masukkan campuran aloe vera dan air ke dalam botol spray menggunakan corong.

Kocok botol spray hingga isinya tercampur rata. DIY Aloe Vera Setting Spray siap untuk digunakan!

DIY Aloe Vera Setting spray ini bisa bertahan selama kurang lebih dua minggu. Kalian juga bisa menambahkan Vitamin E oil untuk memperpanjang masa pakai setting spray ini. Aku pribadi lebih senang membuat DIY Aloe Vera Setting Spray dalam jumlah kecil (50ml) agar isinya tetap segar. Menurut aku, wangi aloe vera pada setting spray ini memberikan efek relaksasi. Tetapi jika kalian ingin setting spray dengan aroma favorit, kalian bisa menambahkan beberapa tetes essential oil pilihan kalian.

Bagaimana? Mudah kan membuat setting spray sendiri. Hanya dengan beberapa langkah saja kalian bisa memiliki setting spray agar makeup kalian awet seharian. Tertarik untuk mencoba?

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel
SHOP iLOTTE.com
The Saem, Rp 109.000
The Saem Fresh Aloe Soothing Gel + 3 pcs Natural Mask Sheet Acai
SHOP iLOTTE.com
The Saem, Rp 199.000

Popular Post


Recommended for you

Recommended for you