Fashion & Beauty

Cara Membuat Double Eyelid Tanpa Operasi


Bagi yang sudah menonton movie yang sedang trending akhir-akhir ini, Crazy Rich Asians, mungkin masih ingat ada adegan dimana Rachel Chu mendapatkan make over total, tidak hanya pakaian namun juga makeup, salah satu yang digunakan adalah eyelid tape untuk membuat lipatan mata!

Mungkin benda ini tidak lagi lazim digunakan oleh kalangan wanita Asia yang kebanyakan memiliki lipatan mata monolid, dan ada cukup banyak jenis produk yang ditawarkan mulai dari lem hingga tape bentuk sticker, tapi untuk hasil yang maksimal invisible lace eyelid tape jawabannya.

Mengapa Disebut Invisible?

Berbeda dengan eyelid tape tradisional yang terlihat jelas di kelopak mata, eyelid tape yang satu ini berbentuk seperti jala atau jaring-jaring yang ketika ditempelkan ke kelopak mata akan terlihat samar bahkan tidak terlihat. Apalagi eyelid stiker biasanya memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit, dan terlihat seperti plastik.

Bagaimana Cara Pakainya?

Dalam satu paket invisible lace eyelid tape, biasanya akan tersedia beberapa lembar eyelid tape, pertama-tama sobek satu bagian yang ingin digunakan, letakkan di atas punggung tangan, aplikasikan lem yang tersedia, tunggu beberapa detik sebelum ditempelkan ke kelopak mata hingga merekat.

Pakai Eyeshadow Sebelum atau Sesudahnya?

Direkomendasikan untuk menggunakan makeup sebelum menggunakan eyelid tape, karena bentuknya yang seperti jala, mengaplikasikan eyelid tape setelah eyeshadow tidak akan merusak atau menutupi eyeshadow yang telah dibuat. Hal ini juga mengurangi resiko jika ada kesalahan ketika menggunakan makeup, sehingga eyeshadow masih bisa dihapus jika eyelid tape belum digunakan.

Apa Kelebihan Dibanding Eyelid Glue dan Sticker?

Kelebihan utamanya adalah penggunaan invisible lace sangat terlihat samar di kelopak mata, cara menggunakan yang sangat mudah, dan lem yang menempel sangat rekat di kelopak mata. Dibandingkan dengan eyelid glue dan sticker, invisible lace tape juga sangat tahan lama bahkan jika digunakan seharian, ditambah lagi hasil makeup pun tidak akan terganggu dengan adanya eyelid tape ini.

Siapa yang Membutuhkan?

Untuk yang menginginkan kelopak mata simetris, bentuk mata yang lebih besar, dan yang menginginkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan eyelid glue yang sangat mudah berantakan, atau eyelid sticker yang terlihat seperti plastik menempel di kelopak mata.

Karena sudah tahu rahasia untuk membuat double eyelid yang mudah dan praktis, sekarang sudah gak perlu keluarkan biaya mahal untuk operasi atau jahit kelopak mata. Selamat mencoba!

Popular Post