Fashion & Beauty

Cara Membuat 5 Jenis Eyeliner Style Ala Korea


Hi semua, eyeliner memang sangat penting ya dalam ber-makeup. Apalagi sekarang banyak sekali bentuk eyeliner yang bikin riasan wajah lebih menawan. Tapi bagaimana buatnya ya? Tenang aja, di bawah ini aku akan ajarkan ke kalian bagaimana membuat eyeliner style ala Korea.

Pertama-tama, buat apa sih eyeliner itu? Biasanya orang membuat eyeliner agar memberikan kesan mata kita lebih tegas memang peran eyeliner sangat menentukan, selain itu bisa juga memberikan kesan yang berbeda antara lain supaya terlihat lebih sweet, cute, sexy sampai edgy. Semua itu bisa kalian dapatkan hanya dengan membedakan bentuk eyeliner pada saat kita ber-makeup saja. Tapi gak cuma bentuk loh, warna eyeliner yang digunakan juga berpengaruh. Cewek korea sendiri lebih suka menggunakan eyeliner berwarna coklat agar terlihat lebih natural.

Kali ini aku mau sharing ke kalian, bentuk eyeliner apa saja yang sedang booming di Korea dan bagaimana cara membuatnya. Tapi sebelum itu kalian bisa lihat dulu video di atas mengenai beberapa style eyeliner yang bisa kalian terapkan ke makeup kalian.

Seru kan bermain dengan eyeliner? Kesan yang berbeda bisa kalian dapatkan hanya dengan mengganti bentuk eyeliner pada mata kalian.

1. Natural Eyes

Bentuk eyeliner Natural Eyes ini biasanya digunakan sehari-hari. Jadi cocok banget buat melengkapi No Makeup Makeup cewek Korea. Tujuannya hanya supaya mata kita lebih terbuka atau terlihat lebih besar.

Caranya pun paling mudah, kita hanya perlu menggambar garis sesuai dengan bentuk mata kamu. Gunakan hanya di bagian atas saja ya.

Eyeliner bentuk pencil / gel berwarna coklat adalah pilihan yang sangat tepat. Buat sedekat mungkin dengan garis mata. Untuk menghasilkan natural eyeliner yang lebih professional kalian juga bisa menggambarnya di tight-line mata kalian, tapi untuk pemula mungkin ini butuh latihan lebih sering.

BACA JUGA : 

Inspirasi Colorful Cat Eye dari The Makeup Lover

Customized My Own Eyelashes

Wajib Coba! Full Face Makeup Dengan Produk Lokal

2. Puppy Eyes

Sesuai dengan namanya Puppy Eyes adalah bentuk eyeliner yang menyerupai puppy atau anak anjing yang selalu memberi kesan cute ataupun sweet.

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menambahkan sedikit buntut dibagian ujung luar mata kearah bawah setelah menggambar Natural Eyes, lalu tarik garis juga dibagian bawah mata untuk memberi kesan mata lebih besar dan innocent.

Untuk Puppy eyes, kalian bisa menggunakan warna hitam untuk kesan lebih tegas ataupun coklat untuk kesan lebih natural. Keduanya tetap akan menjadikan riasan kamu cute.

3. Cat Eyes

Bentuk eyeliner kali ini paling sering digunakan karena selain membuat mata kita lebih terlihat lebih panjang, bentuk eyeliner Cat Eyes ini akan memberi kesan lebih sexy.

Caranya mirip dengan Puppy Eyes, hanya saja buat buntutnya tidak mengarah kebawah melainkan keatas. Untuk mempermudah, aku bikin bingkai terlebih dahulu, bentik seperti segitiga dibagian ujung luar mata kearah atas, baru isi bagian yang kosong.

Warna eyeliner yang cocok untuk riasan ini pastinya warna hitam, ini membuat riasan matamu jadi menonjol dan menjadi pusat perhatian, tapi gak ada salahnya kok menggunakan eyeliner warna coklat.

4. Floating Cat Eyes

Model eyeliner ini memang masih jarang digunakan, tapi untuk situasi tertentu, eyeliner ini akan membuat riasan makeup kamu lebih mempesona.

Setelah membuat Cat Eyes, ujung buntut liner kita tarik kebagian dalam mata. Aku menggunakan pencil eyeliner berwarna hitam yang lalu aku bentuk dengan brush eyeliner. Sedikit di smudge dibagian sudutnya agar terlihat menyatu atau gradasi, makanya aku lebih memilih untuk menggunakan eyeliner pencil dibanding cair.

Bentuk eyeliner seperti ini sering diguanakan para celeb di video clip music Korea loh.

5. Color Liner

Akhir-akhir ini banyak orang yang suka menggunakan berbagai warna untuk riasan eyeliner mereka. Tujuannya supaya memberi kesan yang berbeda pada riasan wajah. Menurutku hal ini membuat riasan wajah kita lebih wah dan fun, supaya gak bosan.

Ada berbagai macam cara kita menambahkan color liner di area mata. Berikut contoh paling mudah menggunakan Color Liner di mata.

Ada banyak sekali jenis eyeliner dari berbagai brand yang sudah menyediakan eyeliner dengan berbagai warna. Jadi gak susah menemukan eyeliner model ini.

Jadi makeup kalian gak akan membosankan lagi kan? Gunakan model eyeliner yang berbeda agar mendapatkan kesan yang berbeda juga.

Sekarang udah ada banyak pilihan kan buat menggambar eyeliner? Selamat mencoba ya!

Popular Post