Fashion & Beauty

Bikin BB Cushion Sendiri dengan Cushion Case Tidak Terpakai Yuks!


BB Cushion adalah salah satu item favorit pecinta K-Beauty. Namun, begitu BB Cushion kita habis akan sayang untuk membuang case BB Cushion yang kemasannya trendy dan lucu. Tetapi kalau didiamkan begitu saja tidak akan terpakai. Daripada case BB Cushion dibuang atau nganggur mendingan kita bikin DIY BB Cushion yuk!

Salah satu keseruan membuat BB Cushion ini kalian bisa mendapatkan shade yang pas untuk warna kulit kalian. Lalu kalian bisa “meracik” BB Cushion sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kalian. Last but not least, kita bisa berhemat dengan memanfaatkan produk yang sudah kita miliki di rumah. Nah, berikut alat dan bahan serta cara untuk membuat BB Cushion.

Alat dan Bahan :

Siapkan alat-alat yang akan kalian butuhkan untuk membuat BB Cushion, yaitu cushion case, container, sponge dan puff. Sebelumnya bersihkan semua alat tersebut hingga benar-benar bersih agar terhindar dari bakteri dan kuman.

Next, bahan-bahan yang kalian butuhkan untuk campuran BB Cushion adalah Foundation, BB Cream, CC Cream, Sunscreen, Moisturizer, Primer, Ampoule atau Serum. Kalian juga bisa gunakan produk lain yang kalian suka atau diperlukan oleh kulit kamu. FYI, kalian bisa mengkombinasikan beberapa foundation sekaligus untuk menghasilkan BB Cushion sesuai dengan keinginan kalian. Jangan lupa untuk memilih moisturizer yang teksturnya watery ya.

Kalau aku menggunakan campuran dua jenis foundation untuk menciptakan coverage yang lebih oke. Selanjutnya baru aku menambahkan primer, sunscreen dan moisturizer sebagai pelengkap BB Cushion.

BACA JUGA : 

DIY Makeup Setting Spray Dengan Aloe Vera Gel

Get Smoother Skin with DIY Margarita Body Scrub

DIY: Lip Scrub

Cara Membuat DIY BB Cushion

Untuk “meracik” BB Cushion menurut aku lebih praktis jika dibuat langsung di cushion container. Perbandingan antara campuran bahan-bahan BB Cushion dengan foundation sebaiknya adalah 2:1. Pastikan kamu hanya mengisi 1/3 atau 1/2 dari cushion container saja agar tidak meluber ketika memasukan sponge ke BB Cushion yang sudah jadi. Ikuti step by step ini ya untuk menghasilkan BB Cushion yang sempurna.

Step 1

Campurkan kedua foundation yang akan kamu gunakan. Aku hanya menambahkan sedikit foundation yang memiliki full coverage karena aku ingin membuat BB Cushion yang natural coverage.

Step 2

Tambahkan primer, moisturizer dan sunscreen.  Aduk hingga rata menggunakan cotton bud atau spatula.

Step 3

Masukkan sponge kedalam container dan bersihkan case. Voila! Jadi deh BB Cushion versi kalian. Bikinnya gampang banget loh ngga sampai 10 menit.

Ini dia hasilnya DIY BB Cushion-nya.

Sekarang tinggal test BB Cushion buatan kalian nih. Gunakan cushion puff untuk mengaplikasikan ke wajah. Tap-tap and then you’re ready to go.

Secara keseluruhan DIY BB Cushion ini lebih memuaskan karena kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang cocok dan dibutuhkan kulit kamu. Shadenya juga pas dikulit. Hasil dari DIY BB Cushion versi aku ini pas dari segi matte dan dewy. Saat digunakan di kulit dapat memberikan kesan glowy sehingga bikin wajah terlihat sehat. Pas diaplikasikan di kulit rasanya juga ringan banget.

Terlebih saat digunakan pun menghasilkan natural coverage di wajah sehingga tidak cakey dan pas untuk digunakan sebagai tampilah sehari-hari.

Tertarik mencoba DIY BB Cushion? Yuk, langsung siapin alat dan bahan-bahannya!

Popular Post