Fashion & Beauty

Anti Mahal, Ini 10 Step Korean Skincare Dengan Produk Lokal


10 steps Korean skincare memang menjadi trend beberapa tahun belakangan. Metode penggunaan skincare berlapi-lapis ini digadang-gadang sebagai kunci kinclongnya kulit perempuan-perempuan di Korea Selatan. Maka dari itu, 10 steps Korean skincare mulai banyak dicoba diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menikuti trend skincare Korea, salah satunya 10 Steps Korean Skincare. Kalau kalian penasaran dengan penjelasan lengkap 10 Step Korean Skincare, bisa check video iStyle 10 Step Korean Skincare di sana dijelaskan produk apa saja yang digunakan pada 10 Step Korean Skincare menggunakan produk-produk Korea.

Untuk pemula, menggunakan 10 Steps Korean Skincare menggunakan produk Korea mungkin agak berat di dompet. Terutama untuk dompet mahasiswa. Nah, pada posting kali ini saya punya beberapa produk lokal yang bisa menjadi alternatif dalam melakukan 10 Steps Korean Skincare dengan harga terjangkau.

Sebelum mulai dengan produk untuk 10 Steps Korean Skincare ada baiknya mengetahui dulu concern kulit kita. Misalnya, di sini saya memilih produk-produk yang berfungsi untuk mencerahkan, firming dan melembabkan karena masalah kulit yang sedang saya hadapi adalah kulit kering, berjerawat dan kusam.

Step pertama dalam 10 Step Koran Skincare adalah Clanser. Sangat dianjurkan menggunakan double cleanser. Double cleanser pada hakikatnya adalah membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan untuk mengangkat sisa makeup, kotoran dan debu. Manfaat double cleanser selain menjadikan wajah lebih bersih juga mencegah munculnya jerawat, komedo dan masalah kulit lain yang disebabkan oleh residu makeup dan kotoran yang tidak terangkat.

Berikut ini rekomendasi produk lokal yang bisa kamu gunakan untuk melakukan 10 Steps Korean Skincare.

1. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

First Cleanser yang saya rekomendasikan micellar water dari Wardah. Micellar Water terbukti efektif mengangkat sisa makeup dan debu sebelum mencuci wajang menggunakan Facial Wash.

BACA JUGA :

10 Step Skin Care Malam Hari Untuk Kulit Berminyak

The Famous 10 Steps Korean Skin Care

3 Steps Nighttime Skin Care Routine

2. Humphrey Skincare Charcoal Facial Wash

HUMPHREY SKINCARE CHARCOAL FACIAL WASH
Humphrey, IDR 72,250

Setelah memastikan makeup dan debu terhapus semua menggunakan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water, step selanjutnya adalah facial wash. Facial wash yang saya rekomendasikan dari produk lokal adalah Humphrey Skincare Charcoal Facial Wash. Facial wash ini mengandung charcoal yang sangat baik untuk membersihkan kulit serta mengangkat sebum berlebih.

3. Emina Apricot Jam Facial Scrub

Setelah memastikan wajah bersih dari kotoran, lanjut ke step berikutna yaitu exfoliating. Pada tahap ini saya merekomendasikan pysical exfoliating menggunakan Emina Apricot Jam Facial Scrub. Exfoliating ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Gunakan exfoliating tidak harus setiap hari, cukup satu minggu dua kali.

4. Mustikaratu Masker Jerawat

Step selanjutnya adalah masker. Kalian bisa memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit. Disini saya merekomendasikan Mustikaratu Masker Jerawat karena concern kulit saya salah satunya adalah kulit berjerawat dan fungsi masker ini adalah mencegah timbulnya jerawat

5. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Step berikutnya adalah menggunakan hydrating toner. Saya merekomendasikan Warah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster sebagai hydrating toner karena mengandung hyaluronic acid sebagai agen pengikat kelembaban air di kulit.

6. Humphrey Skincare Vitamin C Collagen

Humphrey Skin Care Vit C
Humphrey, IDR 63,750

Setelah Hydrating Toner step berikutnya adalah serum. Saya menggunakan Humphrey Skincare Vitamin C Collagen. FungsiĀ  serum ini untuk mencerahkan dan melembabkan karena memiliki kandungan collagen di dalamnya.

7. Beauty Mask Pore Refining

Beauty Mask Pore Refining
Beauty Mask, IDR 19,300

Setelah menggunakan serum lanjut menggunakan sheet mask. Penggunaan sheet mask dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa orang menggunakan sheet mask di akhir 10 Steps Korean Skincare atau di awal. Kalau saya lebih senang menggunakan setelah serum sebagai tambahan Essence. Penggunaanya cukup 15 menit setelah itu dilepas tidak perlu dibilas.

8. Ristra Eye Care Cream

Ristra Eye Care Cream Tube
Ristra, IDR 76,900

Step berikutnya yaitu menggunakan eye cream. Penggunaan eye cream sangat penting loh. Pilih eye cream yang sesuai dengan kebutuhan. Saya merekomendasikan Ristra Eye Care Cream karena memiliki kandungan Vitamin E yang baik untuk melembabkan dan mencegah munculnya garis-garis halus di area mata.

9. Ristra Essential Firming Cream Day/Night

Ristra Platinum Essential Night Firming Tube
Ristra, IDR 262,000

Step selanjutnya adalah pelembab. Saya merekomendasikan Ristra Essential Firming Cream Day/Night. Gunakan Ristra Essential Firming Day Cream pada pagi hari dan Ristra Essential Firming Night Cream pada malam hari. Fungsi seri Ristra Essential Firming adalah unuk mengencangkan kulit wajah, setelah serum yang saya gunakan mengandung vitamin C saya menggunakan produk ini sebagai anti aging.

10. Ristra Sun Care SPF 17

Ristra Suncare Tube
Ristra, IDR 48,000

Last but not least tentu saja sun screen. Di sini saya pilih Ristra SunCare karena teksturnya yang nyaman digunakan. Tidak terlalu kental dan tidak menimbulkan whitecast. Sun screen wajib digunakan setelah pelembab pada pagi hari. Gunakanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Yap, itu adalah 10 Steps Korean Skincare menggunakan produk-produk lokal yang harganya cukup terjangkau. Untuk hasil maksimal, tentu butuh ketelatenan dalam menggunakan skincare apapun. Semua produk dapat dibeli di iLOTTE.com. Selamat mencoba!

 

XOXO

Popular Post