Fashion & Beauty

Anti Gagal, Ini Langkah Mudah Membuat Smokey Eyes untuk Pemula


Siapa bilang membuat Smokey Eyes itu susah ? Berikut ini tutorial Smokey Eyes yang mudah dilakukan oleh pemula.

Smokey Eyes adalah salah satu riasan mata yang identik dengan warna-warna gelap dan bold. Tidak harus hitam untuk membuat Smokey Eyes tetapi bisa dengan warna coklat gelap dan warna lain. Untuk pemula saya tidak menyarankan langsung menggunakan warna hitam ya.  Banyak wanita berpikir bahwa membuat Smokey Eyes memerlukan skill make up yang tinggi padahal itu dapat dibuat oleh pemula juga loh, dengan teknik sederhana. Nah, berikut tutorial dan tips membuat Smokey Eyes sederhana untuk pemula.

1. Pilih Eyeshadow

Sebelum membuat Smokey Eyes, pastikan kalian memilih eyeshadow yang tepat. Eye shadow yang memiliki warna-warna netral dan bergradasi dari mulai warna terang hingga warna gelap. Warna gelap tidak melulu harus hitam ya. Eye shadow yang digunakan tidak perlu mahal juga, pada tutorial kali ini saya menggunakan Sleek I-Divine Eyeshadow Palette Oh So Special ! atau kalian bisa cari Rekomendasi Eyeshadow disini.

2. Warna Dasar/Transisi

Sapukan eyeshadow berwarna cokelat muda di seluruh kelopak mata hingga bagian crease sebagai warna transisi. Warna transisi ini berfungsi sebagai warna dasar agar warna gelap yang akan digunakan lebih membaur dengan kulit.

3. Gunakan Eyeshadow Berwarna Gelap

Aplikasikan eyeshadow matte berwarna cokelat gelap pada outer V dan baurkan sampai setengah kelopak mata. Blend hingga tidak terlihat harsh line.

BACA JUGA : 

Cathy Doll One Brand Makeup Tutorial

The One Tone Makeup for All Look

Down to Earth Eye Shadow Palette by The Body Shop

4. Gunakan Warna Eyeshadow yang Lebih Gelap

Aplikasikan lagi warna eyeshadow yang lebih gelap dan shimmer diatas warna cokelat gelap. Cukup aplikasikan di sudut luar mata, tidak perlu dibawa sampai tengah. Kemudian blend lagi perlahan, sampai menciptakan radasi warna.

5. Gunakan Eyeshadow Di bagian Bawah Mata

Aplikasian eyeshadow yang paling gelap tadi pada bagian bawah mata, mulai dari ujung luar sampai setengah bagian. Blend !

6. Eyeshadow Shimmer

Aplikasikan juga eyeshadow berwarna pink shimmer dari bagian sudut dalam kelopak mata hingga tengah untuk memberi kesan mata lebih hidup. Tambahkan juga sedikit pada innercorner. Tidak lupa sapukan juga eyeshadow shimmer pada garis mata bagian bawah ya…

7. Blend ! Blend ! Blend !

Yang paling penting saat menggunakan eyeshadow adalah memastikan kita blend dengan benar. Setelah selesai semua step di atas pastikan tidak ada garis tegas antara eyeshadow yang terang dan gelap. Pastikan semuanya kita blend dengan sempurna. Kuncinya? Sabar !

8. Gunakan Eyeliner, Mascara atau Bulu Mata Palsu

Last but not least aplikasikan eyeliner pada garis mata bagian atas kemudian gunakan maskara favoritmu. Bisa juga menambahkan bulu mata palsu untuk kesan mata lebih bold dan tegas.

Mudah bukan membuat Smokey Eyes Untuk Pemula? Kunci utamanya adalah gradasi warna dan blend. Selamat Mencoba!

Diskon produk Korea

Popular Post