Fashion & Beauty

Agar Tidak Salah, Ini Dia Perbedaan Nature Republic Aloe Vera Gel Asli dan Palsu!


Mungkin sudah banyak review tentang Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel tapi tidak banyak yang membahas perbedaan produk asli dan palsunya. Semenjak booming beberapa tahun lalu produk ini laku keras di pasaran dunia, termasuk Indonesia. Produk best seller dari brand Nature Republic yang memiliki klaim multifungsi ini digemari banyak orang karena manfaatnya yang dapat digunakan tidak hanya sebagai pelembab tubuh, tapi juga rambut, kuku dan wajah.

Seiring dengan larisnya satu produk ini tidak heran banyak produsen ‘nakal’ yang membuat barang tiruan atau palsu dari produk tersebut. Begitupula dengan kehebohan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang diikuti dengan beredarnya produk palsu dari Nature Republic Aloe Vera Gel.

Keberadaan Nature Republic Aloe Vera Gel  palsu tentu meresahkan karena banyak market place yang menjual produk palsu ini seolah itu adalah asli. Saya salah satu konsumen yang sempat ‘kecele’ dengan produk palsu itu. Fyi, kemasan yang digunakan pada produk palsu adalah kemasan Nature Republic Aloe Vera Gel keluaran lama, sebelum tahun 2017. Pada tahun 2017 kemasannya sudah diganti dan kemasan lama sudah tidak beredar lagi, jadi jika kalian membeli Nature Republic Aloe Vera Gel sekitar tahun 2017 tetapi mendapat kemasan lama ada kemungkinan produk yang dibeli adalah produk palsu.

Dan berikut cara yang bisa digunakan untuk membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel asli dan palsu.

1. Ukuran Kemasan dan Warna Stiker

  1. Dimulai dari ukuran, Nature Republic Aloe Vera Gel asli memiliki ukuran yang lebih besar daripada yang palsu. Agak sulit membandingkan jika kalian hanya memiliki satu produk. Kebetulan saya mempunyai dua produk yang satu asli dan yang satu palsu jadi leih mudah membandingkannya.
  2. Warna stiker yang tertempel pada bagian tutup Nature Republic Aloe Vera Gel Asli berwarna hijau, sementara untuk produk palsu warnanya hijau kekuningan.

2. Stiker dan Logo Kemasan

  1. Nature Republic Aloe Vera Gel asli tidak memiliki garis seperti yang terdapat pada Nature Republic Aloe Vera Gel palsu. Garis ini hanya terdapat pada kemasan lama Nature Republic Aloe Vera Gel sebelum tahun 2017.
  2. Nature Republic Aloe Vera Gel asli tidak memiliki bayangan hitam pada gambar air, sementara Nature Republic Aloe Vera Gel palsu bayangannya cukup gelap.
  3. Logo Nature Republic Aloe Vera Gel asli dan palsu pun berbeda. Logo yang tertera pada Nature Republic Aloe Vera Gel asli adalah logo terbaru mereka, sementara logo yang terdapat pada produk palsu merupakan logo yang digunakan pada kemasan lama.

BACA JUGA : 5 Produk Nature Republic Untuk Kulit Wajah Bebas Jerawat

Promo Innisfree iLOTTE

3. Sisi Samping Kemasan

Perbedaan kemasan Nature Republic asli dan palsu juga terlihat dari bagian sisi kemasan.

  1. Nature Republic Aloe Vera Gel asli kemasannya mengecil pada bagian bawah, sementara Nature Republic Aloe Vera Gel palsu kemasannya lurus.
  2. Nature Republic Aloe Vera Gel asli memiliki embos ‘Nature Republic’ pada bagian sisi tutup, sementara yang palsu tidak. Walaupun Nature Republic Aloe Vera Gel palsu memiliki kemiripan kemasan dengan Nature Republic Aloe Vera Gel kemasan lama, tapi pada Nature Republic Aloe Vera Gel kemasan lama embos brand tetap terdapat embos brand seperti kemasan barunya.

4. Bagian Bawah Kemasan

Pada pagian bawah kemasan juga terdapat perbedaan yang sifnifikan antara Nature Republic Aloe Vera Gel Asli dan Palsu.

  1. Pada Nature Republic Aloe Vera Asli terdapat embos brand seperti pada tutupnya, sementara Nature Republic Aloe Vera Gel Palsu tidak memiliki embos apa-apa.
  2. Nature Republic Aloe Vera Gel asli terdapat logo aloe vera karena kemasan baru sudah mengganti logo small breaker dengan aloe vera. Yang palsu masih menggunakan logo small breaker seperti kemasan lama.
  3. Barcode yang asli adalah 806173420377 , barcode yang palsu 809318929360.
  4. Alamat website pada kemasan yang asli adalah WWW.NATUREREPUBLIC.COM sedangkan yang palsu adalah WWW.NATUREREPUBLIC.CO.KR yang merupakan website lama Nature Republic.

5. Tekstur dan Aroma

Selanjutnya perbedaan pada tekstur dan aroma Nature Republic Aloe Vera Gel. Walaupun keduanya sama-sama bertektur gel bening tapi memiliki perbedaan.

  1. Nature Republic Aloe Vera Gel Sooting Gel asli memiliki gelembung udara yang banyak dan kecil – kecil, sedangkan Nature Republic Aloe Vera Gel Shooting Gel palsu hanya memiliki sedikit sekali gelembung udara.
  2. Nature Republic Aloe Vera Gel yang asli memiliki wangi aloe vera dan alkohol, sedangkan Nature Republic Aloe Vera Gel palsu memiliki wangi tetapi bukan wangi aloe vera dan tidak terlalu tercium bau alkoholnya.
  3. Keduanya teksturenya sama gel dan dingin, tapi yang membedakan saat di pakai adalah Nature Republic Aloe Vera Gel asli terasa lebih lembab dan teksturnya berubah menjadi seperti air saat di-blend. Sedangkan Nature Republic Aloe Vera Gel palsu tidak terasa lembab, jadi seperti tidak menggunakan apa-apa.

Dapat disimpulkan Nature Republic Aloe Vera Gel palsu lebih dominan mengikuti kemasan lama Nature Republic Aloe Vera Gel, tetapi untuk tekstur produknya baik kemasan lama maupun baru sama sekali tidak ada perubahan. Jadi jika masih kesulitan membedakan melalui kemasan Nature Republic Aloe Vera Gel, bisa membedakan melalui teksturnya karena jelas berbeda.

Nah, sebagai pembeli yang pintar tentu kita harus dapat membedakan mana Nature Republic Aloe Vera Gel asli dan palsu agar tidak tertipu ya.

makeup korea

Popular Post


Recommended for you

Recommended for you