Fashion & Beauty

7 Tips Mudah Bikin Makeup Tahan Lama


Hallo semuanya..

Sebagai wanita aktif , terkadang menuntut kita untuk selalu tampil cantik dan fresh, tapi banyaknya aktivitas sering banget buat makeup menjadi ga’ tahan lama atau mudah luntur.  Aktivitas yang padat terkadang suka buat kita malas untuk touch up. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama terutama untuk kamu yang punya wajah berminyak.

1. Face Moisturizer 

Face moisturizer  atau pelembab ini merupakan skincare wajib yang harus kamu gunakan sebelum menggunakan makeup, karena selain untuk melembabkan wajah. Face moisturizer  ini berfungsi membuat wajah kita terlihat lebih halus dan supanya makeup yang nanti akan kita gunakan jadi ga’ mudah bergeser dan jangan lupa untuk memilih face moisturizer yang sesuai dengan jenis dan kondisi wajah kalian.

Nature Republic Soothing Gel
SHOP iLOTTE.com
Nature Republic Soothing Gel

2. Face Primer

Face primer atau base makeup ini digunakan sebelum menggunakan foundation ataupun bb cream, face primer ini mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan makeup, mengontrol minyak berlebih pada wajah, menyamarkan pori-pori, mengoreksi warna kulit sehingga wajah lebih mulus dan makeup lebih mudah diaplikasikan dan makeup bisa menjadi tahan lebih lama.

Canmake Mermaid Skin Gel UV
SHOP iLOTTE.com
Canmake Mermaid Skin Gel

3. Eye Primer

Kalau kamu suka menggunakan eye shadow, jangan lupa menggunakan eye primer terlebih dahulu sebelum menggunakan eye shadow, karena eye primer ini selain bisa membuat warna eye shadow kamu lebih “keluar”, eye primer ini juga bisa buat warna eye shadow kamu bertahan lebih lama terutama buat kamu yang punya kelopak mata berminyak.

Canmake Lasting Multi Eyebase
SHOP iLOTTE.com
Canmake Lasting Multi Eyebase

4. Waterproof Products

Bukan rahasia lagi, kalau untuk mendapatkan makeup yang long lasting, makeup dengan label “waterproof” menjadi pilihan terutama untuk eye makeup. Produk waterproof yang wajib kamu miliki adalah eyeliner ataupun mascara.

Cathydoll Baby Bright Octopus Ink Liquid
SHOP iLOTTE.com
Cathydoll

5. Setting Powder

Setting powder adalah bedak yang bisa kamu gunakan setelah menggunakan foundation, biasanya transparant dan ada juga yang berwarna. Setting powder ini berfungsi untuk mengunci makeup kamu supaya ga mudah bergeser jadi bisa bertahan lebih lama, dan juga bisa mengangkat sebum (minyak) pada wajah. Setting powder ini bisa kamu aplikasikan tipis pada aera T-zone menggunakan brush.

Absolute New York HD Flawless Setting Powder
SHOP iLOTTE.com
Absolute New York Setting Powder

6. Setting Spray

Sebenarnya setting spray adalah pilihan optional untuk mendapatkan makeup yang lebih long lasting, setting spray ini berfungsi sebagai topcoat untuk makeup kalian, setting spray ini adalah step terakhir  yang kamu gunakan setelah kamu selesai bermakeup.

Make Up For Ever Mist & Fix Setting Spray
SHOP iLOTTE.com
Make Up For Ever

7. Kertas Minyak Wajah

Kalau kamu mempunyai tipe kulit berminyak, jangan lupa selalu sediakan kartas minyak, kertas minyak ini dapat menyerap minyak berlebih pada bawah, sehingga makeup kamu bisa bertahan lebih lama dan wajah bebas dari kilau minyak.

Tips ini juga bisa digunakan untuk daily makeup, supaya penampilan kamu tetap cantik, fresh dan mempesona sepanjang hari dan untuk lebih jelas dan produk apa aza yang jadi favorite aku bisa langsung ke video ya ^-^

BACA JUGA :

Ini Dia Tutorial Fresh Korean Makeup Praktis!

Bentuk Mata Kecil? Yuk Coba Simple Mono Eyes Makeup

5 Kesalahan Makeup Yang Sering Dilakukan Pemula

Popular Post