Fashion & Beauty

7 Skin Method, Tren Perawatan Wajah Terkini Dari Korea


Kunci utama kulit yang sehat sempurna adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Kulit yang tidak terhidrasi sempurna bisa menyebabkan kulit dehidrasi, kering, kasar, kusam atau muncul penuaan dini. Apakah kalian sudah mencoba berbagai skincare untuk mengatasi kulit yang dehidrasi atau kalian yang mempunya kulit berminyak dan sudah mencoba berbagai skincare untuk kulit berminyak tetapi masih tidak membuahkan hasil?  Mungkin kalian bisa mencoba salah satu trend skincare korea yaitu 7 Skin Method.

Apa itu 7 Skin Method?

Orang Korea biasanya menyebut toner dengan istilah skin. Korean 7 Skin method ini adalah metode skincare dengan menggunakan hydrating toner sebanyak tujuh lapis dengan tujuan menghidrasi kulit. Tidak hanya bagus untuk kulit yang kering metode ini bagus juga untuk kalian yang sedang mengalami masalah kulit lainnya seperti pori-pori besar, iritasi dan berminyak.

Dibandingkan dengan serum atau moisturizer, toner yang lebih cair dan ringan lebih mudah meresap kedalam kulit sehingga dapat memberi hidrasi hingga kedalam lapisan kulit sehingga sangat efektif menghidrasi hingga ke dalam. Selain itu, penggunaan toner hingga 7 lapis tidak akan memberi kesan berminyak atau lengket pada kulit karena tekstur toner yang cair.

Untuk Siapa Saja?

Metode ini dapat digunakan pada semua jenis kulit, khususnya kulit kering dan dehidrasi. Apakah kulit yang berminyak juga bisa melakukan metode ini?. Yes, of course. Kulit yang dehidrasi itu salah satu penyebab kulit berminyak, berpori-pori besar dan gampang berjerawat. Kenapa bisa ya? Saat kulit kita kehilangan kelembaban, kulit kita memproduksi minyak untuk melembabkan kulit secara alami. Semakin kulit kita dehidrasi semakin banyak minyak yang diproduksi, hal ini menyebabkan kulit kita semakin berminyak dan pori-pori besar.

Produk Apa Saja yang Dapat Digunakan?

Untuk melakukan 7 Skin Method kita harus menggunakan hydrating toner. Toner yang kita gunakan harus yang berfungsi untuk melembabkan, hindari toner yang mengandung alkohol atau bersifat mengeksfoliasi. Toner yang mengandung alkohol dapat membuat kulit menjadi kering, jika kamu gunakan hingga tujuh lapis maka akan memperparah dehidrasi dikulit kamu. Selain itu, pilihlah toner yang ringan dan cepat meresap di kulit.

Cara Melakukan 7 Skin Method

Sebelum melakukan 7 Skin Method, kalian dapat memilih ingin menggunakan Classic 7 Skin Method atau 7 Skin Method. Perbedaannya kedua metode tersebut ada pada jenis Hydrating toner yang digunakan. Jika pada Classic 7 Skin Method, kalian bisa menggunakan satu jenis toner saja dan mengulangi langkah yang sama sebanyak 7 kali. Sementara pada 7 Skin Method kalian bisa menggunakan beberapa toner yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Classic 7 Skin Method

Jika kalian cenderung memiliki aktivitas yang padat dan sesampainya di rumah letih untuk melakukan perawatan ini, aku sarankan kalian dapat memilih Classic 7 Skin Method karena jauh lebih praktis.

 

Lakukan langkah sederhana sebagai berikut:

Cuci wajah kamu, tuangkan hydrating toner ke telapak tangan kamu. Kemudian tepuk-tepuk ringan pada area wajah hingga leher. Tap-tap hingga meresap kedalam kulit. Kemudian kamu dapat ulangi hingga 7 lapis.

Produk yang aku gunakan untuk Classic 7 Skin Method ini adalah Secret Key Syn-ake Anti-wrinkle & Whitening Toner. Toner ini mengandung syn-ake. Syn-ake adalah peptide yang stukturnya serupa dengan racun ular yang dapat membantu mengurangi penampakan kerutan dan juga mencerahkan kulit.

Selain itu, toner ini juga mengandung beberapa ingredients seperti adenosine dan arbutin yang bagus untuk anti-wrinkle dan brightening, ekstra centella yang bagus untuk merawat jerawat dan bekas jerawat, dan beberapa ingredients lain seperti ekstra mentimun, vitamin E, portulaca extract, beta-glucan, aloevera dan hollyhock extra.

BACA JUGA : 

Korean V-Line Face Massage

Ini Dia Tutorial Fresh Korean Makeup Praktis!

Korean Peel Facial di The Aesthetics

Hal lain yang membuat aku suka menggunakan Secret Key Syn-ake Anti-wrinkle & Whitening Toner untuk 7 skin method selain karena memberikan hidrasi pada kulitku adalah tekstur dan konsistensi toner ini yang cepat meresap dan smooth finish. Toner ini cukup ideal untuk digunakan hingga tujuh lapis karena ringan, cepat meresap dan tidak memberi kesan lengket.

Alasan aku lebih menyukai Classic 7 Skin Method karena hanya menggunakan satu produk toner saja sudah terasa manfaatnya untuk menghidrasi kulit.  Jika kalian ingin menggunakan beberapa hydrating toner dalam 7 Skin Method, di bawah ini beberapa rekomendasi dari aku.

Rekomendasi Produk Hydrating Toner

1. SK-II Facial Treatment Essence

SK-II Facial Treatment Essence
SHOP SK-II
IDR 864.000

Produk ini terkenal dengan miracle water “Pitera” yang dapat membuat wajah kamu sebening krystal. Pitera kaya akan vitamin, mineral, asam amino dan organic acid. Selain melembabkan produk ini juga menjadi skin barrier yang melindungi kulit dari polusi dan sinar UV.

2. The Saem Iceland Hydrating Toner

The Saem Iceland Hydrating Toner
SHOP The Saem
IDR 329.000

Hydrating Toner ini memberikan kelembaban dan rasa segar pada kulit. Mengandung air mineral alami dari Iceland yang beguna memberikan hidrasi, mengandung lumut yang tumbuh di bebatuan dan pepohonan di Iceland yang berguna menenangkan kulit yang sensitif, mengandung rumput laut Iceland yang berguna mencegah kulit kehilangan kelembaban dan mengandung artic berry yang berfungsi memberi kelembaban. Hydrating toner ini juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit dan menutrisi kulit.

3. Holika Holika Skin & Good Cera Ultra Toner

Holika Holika Skin & Good Cera Ultra Toner
SHOP Holika Holika
IDR 448.000

Holika Holika Skin & Good Cera Ultra Toner mengandung ceramide yang membantu mengunci kelembaban kulit. Produk ini juga mengadung Rucola extract yang memperkuat skin barrier dan menjaga kulit tetap sehat sepanjang hari. Produk ini bagus untuk kulit senstif.

4. Tony Moly Naturalth Goath Milk Toner & Lotion

Tony Moly Naturalth Goat Milk Toner & Lotion
SHOP Tony Moly
IDR 629.000

Diformulasikan dengan 30% susu kambing mentah dari New Zealand. Susu kambing mengandung banyak asam amino seperti selenium dan beta-casein yang membantu memperkuat imunitas kulit. Selain itu, di dalam toner ini mengandung ceramide yang beguna mengembalikan dan memperbaiki skin-barrier, menjaga kulit tetap kenyal dan lembab. Serta mengandung Lecithin yang memiliki asam lemak essential yang membantu menghidrasi dan memperbaiki kulit.

Nah, itulah tips dari aku untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi. Kalau kamu lebih suka melakukan Classic 7 Skin Method atau 7 Skin Method aja?

Popular Post