Fashion & Beauty

5 Trik Makeup Pemula Agar Cantik Maksimal


Mempelajari makeup adalah hal yang selalu dilakukan para wanita agar selalu tampil cantik di mana pun. Bagi kamu yang masih pemula, sudahkah kamu tahu trik makeup pemula yang wajib diketahui? Yuk, simak trik makeup pemula berikut ini!

1. Menggunakan Toner

Too Cool For School Rules Of Aqua Mineral Water Gel Toner
SHOP iLOTTE.com
Too Cool For School

Sebelum memakai makeup, kamu diharuskan menggunakan toner untuk membersihkan kulit wajah. Baru setelah mengaplikasikan toner, kamu boleh memasang makeup yang diaplikasikan di wajah. Ingat, toner juga harus digunakan kembali ketika kamu akan menghapus makeup yang sudah menghiasi wajahmu seharian.

The Saem Urban Eco Harakeke Toner
SHOP iLOTTE.com
The Saem

BACA JUGA : Office Makeup In the Car

2. Gunakan Pelembab & BB Cream

Peripera Blur Pang Whip Bb Whip Beige
SHOP iLOTTE.com
peripera Rp 210.000

Trik makeup pemula bagi kamu yang baru belajar adalah selalu gunakan pelembab wajah sebelum memakai makeup. Ini adalah bagian yang paling penting, pelembab digunakan agar wajahmu tidak iritasi. Setelah itu kamu bisa menggunakan BB cream. Untuk pemula, lebih baik kamu jangan menggunakan foundation. BB cream lebih ringan dipakai untuk mencerahkan kulit wajahmu.

IM MEME Skin BB
SHOP iLOTTE.com
IM MEME, Rp 270.000

3. Memakai Bedak Two Way Cake

Sarange Bogosipo Natural Finisher Pact
SHOP iLOTTE.com
Sarange

Setelahnya kamu bisa memakai bedak two way cake. Cukup ratakan menyeluruh ke wajah. Supaya lebih maksimal, kamu juga perlu memakai bedak tabur setelahnya. Kenapa? Agar bedakmu tahan lama saat melakukan aktivitas.

Make Up For Ever Pro Finish
SHOP iLOTTE.com
Make Up For Ever

4. Cukup Pakai Eyeshadow & Blush On

CLIO Ink Fitting Shadow
SHOP iLOTTE.com
CLIO Eyeshadow

Untuk kamu yang masih pemula, jika masih belum bisa memakai eyeliner, pensil alis atau maskara, cukup gunakan eyeshadow berwarna coklat natural saja. Jangan menggunakan warna mencolok yang akan membuat wajahmu terlihat menor. Setelah itu, gunakan blush on tipis di antara tulang pipi atas ke bawah. Jangan terlalu merah. Cukup terlihat pink sheer aja.

Too Cool For School Play Cheek Angel Blusher Blossom Lavender
SHOP iLOTTE.com
Too Cool For School

5. Pakai Lipbalm Sebelum Lipstick

Too Cool For School Dinoplatz Lip Balm
SHOP iLOTTE.com
Too Cool For School

Setelah eyeshadow dan blush on sudah menghiasi wajah, polesan terakhir dan terpenting agar wajahmu nampak cerah berseri adalah lipstick. Bagi pemula, kamu diharuskan menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir nggak terasa kering. Next, kamu bisa aplikasikan lipstick dan liptint.

CLIO Mad Matte Lip
SHOP iLOTTE.com
CLIO Mad Matte Lip

Biar nggak boring coba tehnik gradasi warna dengan liptint pada bibir kamu. Cukup gunakan liptint untuk bibir bagian dalam. Setelah itu kamu bisa mengoleskan lipstick matte intense berwarna peach nude atau pink coral di bagian luar bibir. Sehingga bibir kamu akan terlihat sexy dan natural sekaligus.

By Lizzie Parra Lipcoat Butter Fudge
SHOP iLOTTE.com
BLP Lipcoat

Nah, itu adalah trik makeup pemula yang wajib kamu tahu sebagai pembelajaran awal. Now, you are ready to shine.

Popular Post