Fashion & Beauty

5 Tips Perfect Nude Makeup Ala Michimomo


Trend makeup nude masih bisa dibilang sangat diminati oleh semua beauty enthusiast, dikarenakan para wanita sekarang sudah mulai peduli terhadap kesehatan kulitnya, terbukti dengan banyaknya antusiasme yang ditunjukkan terhadap skincare zaman sekarang. Karena mendapatkan kulit yang sehat dan cerah adalah goals dari kita semua.

Makeup nude sesungguhnya dapat disebut sebagai riasan yang natural dan tampak seperti tidak mengenakan makeup sama sekali, dan sepertinya, Kendall dan Kylie Jenner, kakak-beradik yang merupakan selebriti dan model Hollywood telah memberikan pengaruh yang cukup kuat didalam trend riasan nude / natural.

Ketika kita berbicara mengenai warna nude, tentunya akan terbayang warna coklat muda, pastel dan sebagainya, oleh karena itu aku ini berbagi sedikit mengenai tips makeup nude yang bisa dicoba di rumah oleh teman-teman semua.

1. Flawless Base

Tips Nude Makeup

Jangan lupa untuk menggunakan skincare kalian, termasuk moisturizer sebelum menggunakan foundation. Aplikasikan foundation yang cocok dengan warna kulitmu terlebih dahulu, diusahakan untuk tidak terlalu menggunakan banyak produk sekaligus untuk mencegah finish look yang terlalu cakey.

Pastikan bahwa foundation kalian ter-blend dengan rata dan menyeluruh, sehingga kulit kalian terilhat flawless! Untuk bekas jerawat, flek dan mungkin spot spot di wajah, bubuhkan concealer agar warna kulit wajah merata.

2. Choose Your Blush

Too Cool For School Dinoplatz Cushy Blusher

Too Cool For School Dinoplatz Cushy Blusher (iLOTTE.com-IDR 279.000)

Untuk hasil riasan wajah yang natural, aku lebih menyarankan agar kalian memilih blush on yang tone-nya lebih ke orange / peach dan brown, biarkan blush on kalian terlihat sebagai pemanis di wajah dengan semburar cerah merona yang memikat! Aku suka menambahkan sedikit blush di dahi dan dagu agar wajah terlihat lebih segar!

BACA JUGA : Wajib Coba! Full Face Makeup Dengan Produk Lokal

3. No eyeliner, No big deal

Tips Nude Makeup

Tonjolkan mata kalian yang indah dengan maskara! Penggunaan eyeliner tetap sesuai selera, tetapi seharusnya, hanya dengan menggunakan maskara yang tepat, mata kalian bisa tetap terhilat menonjol.

Bagi kalian yang tidak memiliki bulu mata yang cukup panjang kalian bisa menggunakan bulu mata palsu yang natural. Untuk pemilihan warna eyeshadow, warna eyeshadow gelap digunakan hanya untuk ujung luar mata, agar mata terlihat lebih besar

4. Plump Your Lips

Tips Nude Makeup

Pilih warna pewarna bibir yang sesuai dengan palette nude, sesuaikan dengan blush on yang kalian gunakan agar riasan terlihat serasi! Atau mungkin cukup menggunakan Lip Gloss / Lip Balm saja agar bibir kalian terliat lebih sehat dan penuh!

5. T-ZONE Oil Free

CLIO Kill Cover Airwear Skin Smoother Pact

CLIO Kill Cover Airwear Skin Smoother Pact (iLOTTE.com-IDR 437.000)

Langkah terakhir, oleskan bedak transparan di sekitar area T-zone (kening dan hidung) agar tidak mudah berminyak. Gunakan brush berukuran besar untuk mengaplikasikannya, and Voila! It’s done!

Popular Post