Fashion & Beauty

5 Jenis Outer Wajib Buat Para Hijabers


Buat para hijaber outer nggak hanya menunjang penampilan tetapi juga bisa diandalkan pada daily style. Kira-kira apa aja sih outer wajib punya? Yuk cek 5 koleksi outer aku sekaligus sedikit referensi cara padu padannya biar terlihat lebih menarik dan nggak membosankan.

1. Long Vest

Outer hijabers

Outer hijabers

I think this is mostly used as my daily choice. Paling pas dipadukan dengan atasan berlengan panjang. Tampilan long vest ini cocok dipakai bersama legging atau celana bahan sebagai bawahan. One more thing, pilihlah long vest berwarna plain kalau pakaian kamu sudah bermotif atau colorful.

2. Dressy Outer

Outer hijabers

Outer hijabers

Untuk tampilan office ataupun formal, dressy outer bisa jadi pilihan. Luaran ini umumnya berdesain maxi layaknya dress panjang. Tips mudah mengenakannya adalah dengan pemilihan fashion item pendukung yang simpel dan berwarna polos. Kalau mau sedikit stand out, pilih warna tegas seperti biru elektrik.

3. Blazer

Outer hijabers

Outer hijabers

Aku suka blazer karena fleksibel. Outer ini bisa dipakai ke acara santai dan formal sekaligus. Terkadang aku suka memadukannya dengan hijab turban. Dari jumlah kancing, blazer biasanya ada dua jenis, berkancing satu dan berkancing ganda. Untuk yang bertubuh besar, lebih baik hindari blazer berkancing banyak karena akan menonjolkan bentuk badan.

4. Long Outer

Outer hijabers

Outer hijabers

Normally, long outer berbahan dari kaus yang panjangnya dari pundak ke betis. Fashion piece ini lebih nyaman dan nggak terlalu panas saat dipakai. Perbanyak koleksi luaran berwarna basic seperti hitam, abu-abu dan warna pastel biar mudah mix and match.

5. Knitted Cardigan

Outer hijabers

Outer hijabers

Yang satu ini kamu juga wajib punya, tapi jangan yang terlalu tebal karena kita kan tinggal di iklim tropis, kecuali kalau kamu memang senang berpergian ke luar negeri yang cuacanya dingin. Sebagai outer, knitted cardigan paling nyaman dipakai di dalam ruangan ber-AC.

Popular Post