Fashion & Beauty

3 Tips Makeup Flawless Untuk Kulit Mudah Berjerawat


Tidak semua wanita dilahirkan dengan kulit yang mulus, beberapa wanita mempunyai kulit yang mudah berjerawat yang terkadang membuat pemakaian make up menjadi suatu hal yang cukup merepotkan. Mulai dari pemilihan produk yang tepat agar tidak menimbulkan jerawat hingga produk yang tepat untuk menutupi jerawat agar make up terlihat flawless.

Berikut 4 tips simple untuk kamu yang ingin make up flawless dan mempunyai kulit yang mudah berjerawat.

1. Gunakan Primer

Biasanya kulit yang sering dan mudah berjerawat mempunyai pori-pori yang cukup besar. Agar makeup lebih tahan lama dan tidak mudah pudar, gunakan primer untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit terlihat lebih flawless dan makeup lebih tahan lama. Sebaiknya pilih primer yang berbahan dasar air agar kulit tetap terhidrasi selama penggunaan makeup, seperti Anna Sui Gel Foundation Primer.

BACA JUGA : 5 Tips Perfect Nude Makeup Ala Michimomo

Anna Sui Special Voucher

2. BB Cream Sebagai Foundation

Tips makeup kulit berjerawat

Terkadang menggunakan foundation yang high coverage akan membuat wajah menjadi berjerawat setelah pemakaian, untuk menghindari hal ini, sebaiknya gunakan BB Cream yang mempunyai kandungan lebih ringan untuk kulit wajah. Pemilihan BB Cream untuk menghasilkan makeup yang flawless juga tidak boleh sembarangan lho. Pilihlah BB Cream yang ringan dan mempunyai efek glowing. Efek glowing inilah yang akan membuat make up terlihat flawless. Rekomendasi BB Cream: Anna Sui Illumating Beauty Balm.

3. Warna Blush On yang Tepat

Tips makeup kulit berjerawat

Penggunaan blush on juga akan menjadi krusial ketika wajah-mu sedang berjerawat, adanya warna pada area yang berjerawat akan langsung membuat orang melihat jerawatmu, tentunya hal ini harus diminimalisir. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan warna blush on yang tepat. Gunakan blush dengan pilihan warna yang soft. Aplikasikan tipis-tipis sehingga wajahmu terlihat lebih segar. Rekomendasi: Anna Sui Face Color.

4. Fokuskan Perhatian Pada Lipstik

Tips makeup kulit berjerawat

Pilih warna lipstik yang membuat keseluruhan wajahmu terlihat “hidup” tanpa membuat makeup terlihat medok. Pilihkan lipstik yang sesuai dengan tone kulitmu dan 1 atau 2 tingkat lebih gelap dibanding warna bibir aslimu untuk makeup sehari hari dan warna 3-4 warna lebih gelap untuk acara-acara spesial.

Gimana? Ternyata tidak sulit bukan untuk menghasilkan make up yang flawless untuk kulit yang mudah berjerawat sekalipun!

Popular Post