Fashion & Beauty

3 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik


Udara panas, terlalu lama berada di ruangan ber AC, kurang minum air putih, benar-benar bisa bikin kulit kering dan bersisik. Apalagi ‘ngeh’ nya pas kamu lagi di sela-sela meeting penting, presentasi di depan orang banyak, atau pas jalan-jalan sama gebetan. Duuhh malunya bikin pengen hilang ditelan bumi aja!

Nah… untuk menghindari hal ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar kulit tetap lembut seharian:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih

Yang satu ini sih udah pasti juaranya. Ketika tubuh kita kurang cairan, bukan cuma kulit aja yang bisa jadi kering, malah bisa jadi banyak hal buruk yang bakalan terjadi di tubuh kamu, diantaranya kelelahan, kurang konsentrasi, bau mulut, sakit kepala, susah buang air besar, dan masih banyak hal buruk lainnya.

Jadi, biasakan minum minimal 2 liter sehari atau sekitar 12 – 15 gelas. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga kulit kamu tetap lembut dan terjaga kelembabannya. Selingi air putih tersebut dengan infused water yang di isi dengan irisan lemon yang kaya akan vitamin C, dijamin air minum kamu terasa lebih menyegarkan dan lebih bermanfaat.

2. Biasakan Membawa Body Lotion dalam Tas

Body Lotion - mengatasi kulit kering dan bersisik

Merasa ribet kalau harus membawa sebotol besar body lotion kesayangan?? Tenang.. tenang… ada caranya kok. Kamu tinggal beli botol kecil yang travel size, terus isi dengan body lotion favorit kamu. Jadi kapanpun kamu merasa kulit sudah terasa kering, usapkan body lotion dan percaya diri kamu akan kembali lagi.

Ingat ya, jangan membiasakan diri mengusapkan air pada kulit yang kering, karena hal ini tidak akan membuat kulit kamu menjadi lebih baik kedepannya.

BACA JUGA : 

Tips Merawat Kulit Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

4 Langkah Sederhana Dapatkan Kulit Sehat dengan The Body Shop

Organic Supply Co Ajak Hidup Sehat dengan Produk Organik

Diskon produk kecantikan Korea

3. Pilih Body Lotion yang Tepat

Body Lotion - mengatasi kulit kering dan bersisik

Lotion yang tepat untuk pemilik kulit kering adalah lotion yang kental. Karena tekstur kekentalan pada lotion tersebut akan lebih lama menyerap pada kulit. Minimal SPF (Sun Protection Factor) pun harus di perhatikan yaitu 20. Karena hal ini adalah faktor penentu seberapa lama kulit kamu akan menahan efek sinar ultra violet ke dalam kulit.

Jadi jangan biasakan memilih body lotion hanya karena kamu suka wanginya, warnanya atau kemasannya yaa….

Beberapa rekomendasi body lotion untuk kulit kering kamu :

1. Vaseline Healthy White SPF 24

Vaseline Hand Body Lotion Healthy White Spf 24
Vaseline, IDR 37,200

2. Jergens Hydrating Coco Dry Skin Moist

Jergens
Jergens, 132,000

3. Intimate Dry Skin Lotion

Intimate Dry Skin Lotion
Intimate, 99,000

Popular Post