Fashion & Beauty

10 Step Skin Care Malam Hari untuk Kulit Berminyak


Skin care routine ala Korea yang 10 step panjangnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian kita yang peduli akan kesehatan kulit. Tetapi ada juga yang masing bingung dengan urutan skin care yang tepat karena banyaknya produk yang digunakan. Makanya kali ini akan aku share urutan dari awal sampai akhir 10 step Korean skin care routine di malam hari.

Produk-produk yang digunakan dalam video ini cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat, jadi tidak perlu khawatir untuk menggunakan 10 jenis produk dan takut kulitnya makin jadi berminyak.

1. Makeup Remover

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleansing oil atau micellar water seperti Bioderma Hydrabio H2O yang sekaligus memberikan kelembaban untuk kulit.

2. Cleanser

Kemudian, lanjutkan double cleansing menggunakan facial foam yang lembut dan gentle supaya tidak membuat kulit terasa kering, seperti Senka Perfect Whip di kulit.

3. Exfoliator

Step yang satu ini tidak perlu dilakukan setiap hari, bisa disesuaikan dengan jenis kulit, untuk kulit kering dianjurkan menggunakan exfoliator maksimal 2 kali seminggu, sedangkan untuk kulit berminyak bisa 3-4 kali seminggu. Aku menggunakan Acne Control Apricot Scrub dari St. Ives.

4. Toner

Untuk mengembalikan kelembaban kulit, selalu gunakan toner setelah mencuci wajah. Tea Tree Relief Toner dari iUNIK ini bagus banget untuk kulit berminyak atau kombinasi.

5. Essence

Supaya skin care lainnya jadi lebih meresap ke kulit secara maksimal, gunakan Klaire Anti-Pollution Essence.

6. Serum

Aplikasikan beberapa tetes serum seperti iUNIK Tea Tree Relief Serum ke seluruh bagian wajah dan leher secara merata.

7. Sheet Mask

Step ini juga tidak perlu dilakukan setiap hari, masker bisa dipakai setiap 2-3 hari sekali. Yang punya kulit berminyak, aku rekomendasikan untuk menggunakan Nature Republic Real Nature Mask Sheet yang seri Tea Tree.

8. Eye Serum

Ini step yang gak boleh dilewatkan, apalagi untuk yang usianya sudah 20-an, untuk menghindari kerutan dan garis-garis halus di area mata, aplikasikan Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum dua kali sehari.

9. Moisturizer

Gunakan Laneige Water Sleeping Mask ke seluruh wajah sebagai layer terakhir skin care, kulit dijamin akan langsung terasa lembut dan kenyal ketika bangun tidur keesokan harinya!

10. Lip Mask

Setelah melalui berbagai step skin care untuk wajah, jangan abaikan bibir kamu ya! Pakai Laneige Lip Sleeping Mask supaya bibir tetap lembab.

Nah, itu dia 10 step skin care routine ala Korea untuk malam hari, memang ada banyak produk yang digunakan, tapi semuanya akan terbayarkan kalau punya kulit sehat kan? 🙂

10 step korean skin care

Popular Post