Hobbies

Efektif, 6 Tips Packing Sebelum Travelling Akhir Tahun


Bau-bau liburan sudah mulai tercium nih dan pasti mulai kebayang mau travelling asik kemana. Tapi terkadang yang bikin males dari jalan-jalan adalah packing-nya. Kalau kurang prepare bisa-bisa barang berantaka setelah masuk koper, kamera rusak karena terbentur sana sini atau alat make up dan peralatan mandi yang tumpah. Untung, aku punya 6 tips packing agar terhindar dari semua kejadian dan liburan tetap menyenangkan.

1. GULUNG T-SHIRT

Untuk kaos atau dress dengan bahan yang lebih santai lebih baik dilipat dan digulung agar lebih menghemat tempat. Tau sendirikan kalo cewe pergi liburan pasti bawaannya banyak banget. Selain itu, menggulung baju juga mencegah kerusakan pada baju seperti robek

2. LINDUNGI ALAT ELEKTRONIK

Mulai dari hairdryer, catokan sampai kamera juga menjadi barang wajib untuk dibawa kalo lagi liburan. Untuk mencegah barang-barang ini terbentur dan rusak, gulung dengan salah satu baju mu.

3. PISAHKAN MAKEUP

Lebih baik bawa make up seperlunya saja biar nggak terlalu ribet. Masukan alat-alat make up mu di dalam tas yang lebih kecil yang akan kamu bawa kemana-mana. Hal ini memudahkan kamu kalau lagi mau touch up dan menghindari make up mu yang bececeran di koper.

4. PILIH TRAVEL SIZE

Pasti akan sangat repot kalau harus membawa botol sabun dan shampoo yang terlalu besar. Berat dan sangat memakan tempat. Gunakan botol-botol kecil dan pindahkan isi sabun ke dalam botol seperlunya. Untuk lebih aman, gunakan botol yang ada tutupnya sehingga lebih aman dari kebocoran. Masukan peralatan mandimu ke pouch khusus sehingga tidak mengotori barang lain

5. LIPAT RAPI KEMEJA

Untuk pakaian formal yang ingin kamu jaga kerapihannya seperti kemeja, bisa kamu pack bersamaan dengan ikat pinggang. Ikat pinggang yang sudah digulung, dimasukan dalam area kerah agar menahan kerah tetap berdiri dan rapi. Masukan dalam plastik dan baru masukan ke koper

6. PAKAI PLASTIK TAMBAHAN

Sepatu atau sendalmu juga dimasukan ke dalam plastik agar bagian bawahnya tidak mengotori baju-baju dan barang mu yang lain.

Setelah kamu memasukan semua barang-barangmu ke dalam koper, jangan lupa untuk di-strap agar semuanya tetap berada di tempatnya. Masih ada travelling gear yang mau kamu beli? Check the latest promo iLOTTE.com here and now you are ready to travel the world!

 

Popular Post