Hobbies

5 Tips Penting Sebelum Membeli Headphone Baru


Headphone sudah jadi kebutuhan wajib saat ini. Di jalan, kantor atau hanya sekedar santai di kamar, headphone membuat aktivitas mendengarkan musik semakin asyik. Dengan kemajuan teknologi yang berkembang, jenis headphone juga semakin beragam. Berbagai fitur ditawarkan untuk memuaskan telinga. Nah, sebelum membeli headphone baru ternyata ada 5 hal penting yang harus benar-benar dipertimbangkan lho. Biar nggak salah pilih cek rangkuman iSTYLE berikut.

1. Perhatikan ukuran

Pilih ukuran headphone yang menutupi minimal 95 persen dari telinga sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

2. Pilih driver yang besar

Besarnya driver pada headphone menentukan kualitas suara yang dihasilkan. Jadi semakin besar driver, suara yang keluar akan semakin berkualitas. Selain itu, driver juga mampu meningkatkan bass, mid dan treble pada aliran musik tertentu.

JBL Wireless On-Ear Headphones T450BT

Shop Now on iLOTTE

3. Respon frekuensi

Angka frequency response menunjukkan seberapa luas driver headphone dapat memproduksi frekuensi suara. Diukur dalam hertz (Hz), angka kecil adalah bass sedangkan angka besar adalah treble. Kalau aliran musik favoritmu didominasi bass, lebih baik pilih yang punya respon frekuensi rendah.

4. Fitur wireless dan bluetooth

Agar tidak dipusingkan dengan lilitan kabel, pilih headphone jenis wireless yang dilengkapi fitur bluetooth. Jangan lupa perhatikan ketahanan baterai karena jenis wireless membutuhkan pengisian ulang.

5. Pilih bahan yang lembut

Kalau sering mendengarkan musik saat jogging atau fitness, pastikan memilih bahan sweat resistant yang khusus dibuat untuk memblokir kelembapan dari keringat. Pilih yang punya bantalan karet yang lembut sehingga tidak melukai telinga.

Popular Post