Hobbies

5 Cara Terbaik Menghemat Baterai Apple Watch Saat Travelling


Sejak muncul di tahun 2015, Apple Watch telah menarik perhatian banyak orang lewat desain futuristik dan teknologinya yang canggih. Sayangnya, daya tahan baterai jadi kelemahan utama jenis gadget ini. Dengan penggunaan aplikasi dan fitur yang terus-menerus, Apple Watch ternyata tidak mampu bertahan seharian. Cukup merepotkan nih kalau kamu memakai Apple watch saat travelling. Nah, untuk membantumu mengatasi masalah ini, iSTYLE rangkum beberapa cara terbaik menghemat baterai Apple Watch di bawah ini.

1. Kurangi Animasi

Untuk sementara, jangan gunakan wallpaper dengan animasi gerak dulu. Dengan mematikan animasi gerak, baterai akan lebih tahan lama dan prosesor jam tangan berkerja lebih ringan.

2. Pilih Background Warna Gelap

Salah satu keuntungan memakai Apple Watch adalah pilihan layar gelap yang tidak menguras daya tahan baterai. Jadi biar baterai lebih hemat, pilih warna background berwarna hitam daripada yang berwarna. Jangan lupa juga kurangi juga tingkat brightness-nya.

3. Hindari Pakai Speaker Phone

Walaupun terlihat keren menerima panggilan telepon di smartwatch, tetapi speaker phone ini termasuk yang paling cepat menghabiskan baterai. Beberapa reviewer menyatakan kalau Apple Watch hanya bisa bertahan 3 jam saat menerima panggilan.

4. Matikan Notifikasi

Notifikasi dapat memboroskan baterai karena ada sinyal yang bekerja. Bunyi notifikasi dan lampu yang menyala yang terus-menerus cukup menghabiskan daya baterai.

5. Gunakan Mode Grayscale

Selain mengurangi tingkat brightness, mode grayscale juga bisa jadi alternatif cara buat menghemat baterai. Selama fitu-fitur masih bisa digunakan’, sepertinya tak masalah kalau Apple Watch kamu sementara tampil hitam putih.

6. Charge Penuh Baterai

Pastikan kamu selalu charge penuh Apple Watch. Biar nggak repot dengan lilitan kabel, kamu bisa pilih Charger Stand dari Elago ini. Desainnya stylish dan cara charge-nya juga sangat mudah. Kamu tinggal taruh Apple Watch di atas Charger Stand dan biarkan daya baterai terisi. Bentuk yang seperti tabung juga membuat kabel di dalamnya terlindungi dan tidak kusut.

Jangan sampai kehabisa promo menarik Elago Charger Stand yang siap mengisi daya baterai Apple Watch kamu. Hanya di iLOTTE kamu bisa mendapatkan penawaran menarik Elago Charger Stand. Selengkapnya, klik gambar di bawah ini.

Elago Smartwatch Charger

Popular Post