Foodies

Happy Hangout : Menikmati Jajanan Kaki Lima di Jalan Sabang


Daerah Sabang, Jakarta Pusat bukan daerah yang asing lagi untuk mencari makanan-makanan yang enak apalagi makanan kaki lima yang tersebar di sepanjang jalan dan selalu ramai dengan pengunjung. Kali ini iSTYLE mencoba 3 jajanan kaki lima di Jalan Sabang yang menggoda nafsu makan.

Soto Daging Madura Bu Gendut

Sabang Street Food

It tastes so fresh and good! Dengan kuah bening, potongan tomat, daun bawang dan emping membuat soto ini terasa segar dan nggak bisa stop untuk terus makan. Kalau kamu suka pedas, bisa ditambahkan sambal yang menambah cita rasanya.

Sate Padang Restu Bundo

Sabang Street Food

Who doesn’t love a rich and tasteful sate padang? Potongan daging sapi yang disate dengan bumbu khas ditambah dengan taburan bawang goreng ini pasti akan memuaskan lidah kamu. Takut nggak kenyang? Tenang aja. Ada lontong yang membuat makanan ini lebih nendang.

Sop Buah

Sabang Street Food

Nah untuk dessert, pas banget kalau kamu pesan sop buah. Sop buah disini isinya lebih bervariasi dan banyak. Ada potongan mangga, alpukat, buah naga, kolang-kaling, dan melon. Kuahnya menggunakan es serut, sirup strawberry dan susu kental manis. Di tengah panasnya kota Jakarta ini, pasti sop buah menjadi jawaban yang pas! Letaknya persis di sebelah sate padang restu bundo itu.

Ternyata makanan kaki lima di daerah Sabang nggak kalah dengan restoran-restoran mahal yang tersebar disana-sini. Apalagi kalau sudah membahas tentang harga, makanan kaki lima pasti nggak bikin kantong kalian kosong alias bokek.

Popular Post