Foodies

5 Sambal Khas Indonesia yang Bikin Ketagihan


Sambal adalah kekayaan kuliner nusantara yang sangat berharga. Di Indonesia, siapa sih yang bisa makan tanpa kehadiran sambal? Makanya wajar saja kalau jenis sambal di Indonesia sangat beragam. Setiap daerah punya sambal khas masing-masing. Rasa dan bahan-bahan yang dipakai untuk membuat sambal pun sangat variatif. Yuk, cek 5 jenis sambal khas Indonesia yang bisa bikin ketagihan.

1. SAMBAL ROA

Sambal Roa iLOTTE

Sambal khas Manado ini memadukan ikan Roa yang diasap dengan cabai rawit merah dan bumbu-bumbu lainnya yang menghasilkan cita rasa khas. Perpaduan aroma ikan dengan rasa sambal pedas membuat sambal roa makin menggoda lidah.

Rasakan nikmatnya Sambal Roa Manado dengan membeli langsung di Pesona Nusantara iLOTTE.com.

2. SAMBAL BAJAK

Sambal Bajak Bu Rudy

Sambal bajak punya cita rasa pedas yang cukup kuat. Sambal bajak yang paling terkenal adalah Sambal Bajak Bu Rudy Surabaya. Pedasnya sangat menggigit dan membuat ketagihan.

Nikmati lezatnya Sambal Bu Rudy langsung dari Surabaya di Pesona Nusantara iLOTTE.com.

3. SAMBAL TERI KACANG

Sambal Teri Kacang

Pelengkap wajib buat menu nasi kuning. Paduan teri goreng dan kacang yang crunchy membuatnya jadi salah satu sambal Indonesia yang unik.

Sambal Teri Kacang Bu Majun hadir dengan bumbu Bali khas di Pesona Nusantara iLOTTE.com.

4. SAMBAL BAWANG

Sambal Bawang

Jenis sambal ini paling banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Perpaduan bawang, cabai rawit dan minyak membuat sambal bawang sangat pas disantap dengan ayam goreng, tahu, tempe dan lalapan.

Rasakan sensasi Sambal Bawang D’jos yang dapat ditemukan di Pesona Nusantara iLOTTE.com.

5. SAMBAL TERASI

Sambal Terasi

Terasi sudah lama dikenal sebagai penambah nikmat cita rasa sambal. Sambal terasi selalu jadi andalan untuk menyantap makanan khas Indonesia seperti sayur asem, ikan bakar, ikan asin dan masih banyak lagi.

Nikmati cita rasa buatan rumah Sambal Terasi D’jos di Pesona Nusantara iLOTTE.com.

Popular Post