Fashion & Beauty

Nggak Perlu Bingung Lagi, Ini 5 Cara Memilih Krim Malam yang Benar


Malam hari adalah saat yang paling tepat untuk merawat kulit. Ini karena di malam hari, kulit mendapat waktu beristirahat dan regenerasi lebih maksimal daripada pagi dan siang hari. Makanya penting sekali untuk mengaplikasikan krim malam secara rutin. Terutama buat kamu yang sudah berumur 30 tahun ke atas dimana pembaharuan sel mulai melambat. Kamu termasuk yang masih bingung saat memilih night cream? We got you covered, berikut ini 5 cara memilih krim malam yang benar.

1. Krim malam tidak perlu mengandung SPF

Night Cream

Aturan pertama saat memilih krim malam adalah kandungannya. Tidak seperti daily cream, night cream tidak perlu banyak mengandung SPF. Lebih baik pilih cream dengan bahan aktif lainnya seperti vitamin E, oil, serrat, ekstrak coffee bean, centella ataupun Liquorice.

2. Pilih krim malam dengan tekstur ringan

Penting sekali memperhatikan tekstur krim malam kamu. Pilih night cream dengan tekstur ringan yang mudah menyerap ke kulit, sehingga di pagi hari kulit tidak akan terasa berminyak.

Von Von Night Cream

Shop Now

3. Hindari cream yang mengandung alkohol

Night Cream

Salah satu bahan yang harus dihindari dalam krim malam adalah kandungan alkohol terutama buat kamu yang punya tipe kulit sensitif. Krim malam yang punya aroma wangi juga sebaiknya tidak dipilih karena berpotensi menyebabkan iritasi.

BACA JUGA : 3 Steps Nighttime Skin Care Routine

4. Sesuaikan dengan tipe kulit

Night Cream

Walaupun masih butuh trial and error, kamu bisa pilih krim malam sesuai jenis kulit. Untuk jenis kulit normal, pilih krim malam dengan tekstur ringan karena lapisan epidermis kulit cenderung lembap. Sedangkan buat kamu yang punya oily skin, pilih night cream dengan tekstur gel supaya kulit bisa bernafas.

5. Sesuaikan dengan usia

Night Cream

Selain tipe kulit, pemilihan night cream juga harus disesuaikan dengan usia kamu. Buat kamu yang sudah mendekati usia 30 tahun, pilih night cream dengan formula anti-aging, anti-wrinkle, plumping serta firming.

Popular Post