Fashion & Beauty

Ingin Tetap Nyaman Pakai Heels? Cek 5 Tips Mudah iSTYLE


Keep your heels, head and standard high. Wanita dan high heels sudah lama punya hubungan love and hate yang menarik. Dengan sepasang high heels, penampilan kamu dapat terlihat anggun dalam sekejap. Tetapi di sisi lain, harus diakui kalau memakai sepatu high heels bukan perkara yang mudah. Kalau nggak terbiasa, bisa jadi kaki terasa pegal atau sakit.

Untuk membantumu mengatasi masalah ini, iSTYLE merangkum 5 tips memakai high heels agar tetap nyaman berjalan. Simak ya.

1. Pakai Gel Insoles

Tips high heels

Desain sepatu high heels akan memberikan tekanan berlebih pada telapak kaki. Di sinilah pemakaian gel insoles sangat berguna sebagai bantalan bola kaki. Gen insoles juga bisa membuat posisi jari-jari kaki tetap pada tempatnya sehingga kamu terhindar dari lecet.

2. Perhatikan Kualitas Sepatu

Tips high heels

Selain pemilihan ukuran yang tepat, kualitas high heels juga harus dipertimbangkan. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, sepatu-sepatu high heels dari brand berkualitas punya kelebihan lain yaitu nyaman dipakai dan lebih awet. Lebih baik punya high heels dalam jumlah sedikit daripada banyak tetapi nggak enak dipakai.

Nicholas Edison Promo

SHOP NOW NICHOLAS EDISON

3. Ubah Gaya Berjalan

Tips high heels

High heels fact! Cara berjalan menggunakan high heels ternyata berbeda dengan cara berjalan saat memakai sneakers. Pastkan kepala dan tulang belakang kamu lurus serta bahu sejajar. Dengan posisi ini, beban berat badan tidak akan cuma bertumpu pada tumit tetapi seluruh badan.

4. Istirahatkan Kaki

Tips high heels

Para ahli tidak menyarakan buat memakai high heels dalam dua hari berturut-turut. Sesekali istirahatkan kaki dan pilih high heels dengan desain platform ataupun block heels yang notebene lebih nyaman dipakai saat berdiri atau berjalan dalam jangka waktu lama.

BACA JUGA : 4 Essential Heels Wajib Punya Untuk Gaya Sehari-hari

5. Pilih High Heel Berdetail Pengait

Tips high heels

Ternyata detail buckle atau ankle straps nggak hanya stylish tetapi juga fungsional. Detail pengait pada high heels akan membuat kaki kamu lebih secure saat berjalan memakai high heels. Kamu tak perlu khawatir sepatu kamu bakal copot saat berjalan terlalu cepat.

Popular Post